Komisi C DPRD Provinsi Jabar Sambangi Samsat Depok

0 komentar

Sebanyak 17 anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa  Barat mengunjungi Samsat Depok, Selasa (19/11). Rombongan yang dipimpin Sekretaris Komisi C, Arsyad Ardiansjah di terima Kepala Cabang (Kacab) Dispenda Provinsi Jabar Wilayah I/Depok, Hj Iska Wahyuni didampingi Kasie PKB-BBNK H E.Iwa Sudrajat, dan Kasie Non Pajak Eddy Aries Adilat di ruang rapat kantor Dispenda  Provinsi Jabar Wilayah I/Depok, Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok.
Menurut Ketua rombongan, Arsyad. Kunjungannya ke Samsat Depok untuk memperoleh informasi terkait  pelaksanaan kinerja pegawai, target pendapatan dan realisasi pencapaian di Samsat Depok."Ini kita lakukan dalam rangka pengawasan sesuai dengan tugas dan fungsi dewan. Apalagi Samsat merupakan tempat pendapatan daerah. "ujar Arsyad.
Arsyad menilai kinerja Samsat Depok sudah cukup baik, meskipun ada beberapa kekurangan, seperti personil, sarana dan prasarana, dan kurangnya informasi yang akurat dari sektor pajak terutama dari pajak sumber daya air. 
Dikatakan, kinerja personil Samsat sangat menunjang pelayanan. Namun terkadang ada keluhan bahwa Samsat kekurangan personil."Administrasi pegawai harus dirapihkan, misalkan ada yang pindah tapi tidak dilaporkan. Sementara mereka mengeluh kekurangan personil."tuturnya.
Ia menegaskan untuk penambahan personil di Samsat sebenarnya tidak sulit, namun  semuanya memerlukan prosedur yang telah ditetapkan, seperti harus ikut tes dan memiliki keahlian. Sedangkan untuk sarana dan prasarana petugas lapangan seperti kendaraan dinas dinilai sudah tidak memadai dan dikhawatirkan akan mengganggu kinerja  pelayanan."Semua masukan ini akan kita bahas di dewan."tandasnya.
Sementara itu, Kacab Dispenda Provinsi Jabar Wilayah I/Depok, Iska Wahyuni mengakui bahwa jumlah personil di Samsat Depok kurang memadai. Saat ini personil yang ada hanya sebanyak tujuh orang. Padahal jumlah ideal untuk kantor cabang minimal 20 orang."Kita sudah mengajukan penambahan personil ke Pusat, namun belum terealisasi juga."ungkapnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet