Samsat Cinere Berpeluang Raih Piala CPP Presiden

0 komentar

Samsat Cinere selain terpilih sebagai calon nominasi juga berpeluang menerima piala Citra Pelayanan Prima 2012 dari Presiden SBY. Pasalnya Tim Penilai dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) telah mendatangi Kantor Samsat Cinere dan mengakui bahwa Samsat Cinere sebagai Samsat terbaik di Jawa Barat."Samsat Cinere merupakan Samsat terbaik di Jawa Barat. Karena itu akan dinilai pelayanannya."ujar Irawan Ketua Tim Penilai dan Pemeringkatan Citra Pelayanan Prima 2012, disela kunjungannya ke Samsat Cinere, beberapa waktu lalu.
Menurut dia, Samsat Cinere dinilai telah melayani dengan baik di lima Kecamatan di Kota Depok. Penilaian dilakukan dengan melihat proses pelayanan, apakah pelayanan publiknya dilakukan dengan cepat, tepat dan akurat."Kalau dilakukan dengan baik, akan kita laporkan ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara. Kalau memang ini terbaik akan mendapatkan penghargaan dari Presiden."katanya didampingi Kepala Cabang (Kacab) Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah 32/Cinere, Sudrajat Wijayakusuma, Pamin STNK Ipda Ernawati, Penanggung Jawab Jasa Raharja Resha Amaldo, dan Kasi PKB-BBNKB Abdurahman.
Irawan mengatakan indikator pelayanan terbaik adalah memiliki visi dan misi yang jelas, yaitu melayani masyarakat sesuai dengan Undang-Undang No
25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. Artinya Samsat Cinere bisa dikatakan melayani dengan sempurna. Beberapa pelayanan unggulan Samsat Cinere sangat mendukung, seperti Samsat online tiga provinsi, Samsat Keliling, dan sistem administrasi yang baik."Ini baru tahap penilaian, kapan diumumkannya saya belum tahu."ungkapnya.
Sementara itu, Kacab Dispenda Provinsi Jabar Wilayah  32/Cinere, Sudrajat mengatakan, Pelayanan Samsat Cinere bisa diakses melalui jejaring sosial, yaitu twitter, facebook dan blogspot."Wajib pajak dapat mengetahui atau bertanya sistem pelayanan Samsat Cinere melalui jejaring sosial tersebut."tandas Ajat.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet