Hindari Antrian, Samsat Depok Tambah Loket Kasir

0 komentar

Untuk mempercepat proses pembayaran pajak di loket kasir, management Samsat Depok memisahkan loket kasir pembayaran pajak BBN dan perpanjangan satu tahunan.”Loket kasir kita pisahkan untuk mengurangi antrian. Sekarang loket kasir dibuat tersendiri, yaitu loket kasir BBN dan perpanjangan,”ujar AKP Argowiyono, Kanit Samsat Depok, kemaren.
Menurut Argo, pemisahan loket kasir ini untuk mempermudah dan menghindari terjadinya antrian wajib pajak saat membayar pajak kendaraan. Sebelumnya, ujar Argo, seluruh pembayaran pajak kendaraan hanya dilayani di satu loket dengan prioritas perpanjangan satu tahunan. Sedangkan untuk pembayaran BBN kendaraan baru dijadwalkan khusus pada sore hari.”Sekarang semua pembayaran bisa langsung dilayani, karena telah disediakan loket tersendiri.”tuturnya.
Kasi PKB-BBNKB Samsat Depok, H.E Iwa Sudrajat Msi membenarkan adanya  penambahan loket kasir khusus untuk melayani pembayaran daftar ulang lima tahunan, kendaraan baru, dan BBN.”Loket kasir kita bikin dua, yaitu  kasir daftar ulang dan kasir untuk BBN. Hal ini untuk memperlancar pembayaran di kasir agar tidak terjadi antrian.”ungkap Iwa.
Ruslan salah satu wajib pajak Kelurahan Bakti Jaya, mengatakan bertambahnya loket kasir di Samsat Depok merupakan solusi tepat untuk meningkatkan waktu pelayanan. Wajib pajak tidak lagi menunggu lama dalam membayar pajak kendaraan bermotornya,” Tersedianya dua loket di Samsat Depok dapat mempersingkat waktu pengurusan.”kata Ruslan.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet