Door To Door Samsat Cinere Tetap Eksis

0 komentar

Layanan door to door Samsat Cinere hingga saat ini masih tetap eksis melayani warga di Kelurahan Limo, Kecamatan limo, Kota Depok. Meskipun hanya melayani warga satu kelurahan saja, namun layanan door to door ini sudah menjadi primadona bagi masyarakat sekitar. Pasalnya banyak wajib pajak khususnya bagi yang tidak punya waktu luang merasa terbantu dalam pengurusan perpanjangan STNK.”Kita siapkan dua petugas door to door untuk melayani wajib pajak di Kelurahan Limo. Mereka akan mengantarkan surat pemberitahuan pajak ke rumah wajib pajak.”ujar Kanit Samsat Cinere, AKP Doni Hermawan, kemaren.
Dikatakan Kanit, saat ini pihaknya memiliki dua sepeda motor dengan dua petugas yang siap mengantar dan melayani kapanpun tampa mengenal panas dan hujan. Menurutnya, layanan door to door saat ini semakin diminati masyarakat dan banyak peminatnya.”Kapan pun dibutuhkan, petugas door to door Samsat Cinere siap melayani masyarakat.”tegasnya.
Pamin STNK Samsat Cinere, Iptu Endang Setyowati mengatakan, proses layanan door to door meliputi pengecekan pajak kendaraan yang akan jatuh tempo, selanjutnya petugas akan mengirim surat pemberitahuan sebulan sebelum jatuh tempo ke pos polisi setempat yang diteruskan ke alamat terkait. Pemilik kendaraan nantinya bisa memilih, mau dilayani petugas samsat yang datang ke rumah atau datang sendiri ke kantor samsat. Warga yang karena kesibukannya tak punya banyak waktu ke kantor samsat, bisa membayar langsung serta menyerahkan STNK-nya ke petugas samsat yang datang ke rumah warga. "Prosesnya cepat, hanya butuh satu hari STNK sudah selesai diproses.”tandas Endang.
Pamin TU Ipda Ernawati menambahkan, layanan door to door setiap harinya melayani sebanyak 10 hingga 20 berkas. Dua anggota disiapkan yaitu Aiptu Muhamad Ali, dan Aiptu Slamet untuk mengantar STNK langsun ke rumah wajib pajak.”Semua berkas yang masuk langsung diproses saat itu juga. Jadi hari itu juga berks yang sudah selesi diproses langsung diantar ke rumah.”tandas Erna.
Ia mengatakan, dalam waktu dekat layanan door to door akan diperluas ke kelurahan lain di wilayah kerja Samsat Cinere.”Kita akan kembangkan ke kelurahan di Kecamatan Sawangan.”ungkapny.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet