Dalam kunjungannya tim Itwasum selain memeriksa administrasi
pelayanan juga melakukan pemeriksaan langsung ke beberapa loket terkait
pelayanan yang diberikan anggota. Bahkan untuk mengetahui tingkat kepuasaan
wajib pajak, tim Itwasum membagikan lembaran kuesioner kepuasan kepada para
wajib pajak.
Menurut Kanit Samsat Jakarta
Utara, AKP Nurdin Dalle. Pembagian kuesioner untuk mengetahui secara langsung
tingkat kepuasaan wajib pajak terhadap pelayanan di Samsat Jakarta Utara.”Kuesioner
ini untuk memperoleh gambaran secara obyektif mengenai tingkat kepuasaan masyarakat
terhadap pelayanan di Samsat Jakarta Utara,”ujar Nurdin Dalle, kemaren
Dari hasil kuesioner yang dibagikan, lanjut Nurdin Dalle, akan
terkumpul data tentang kepuasaan wajib pajak yang dimonitoring langsung oleh
penyusun indeks kepuasan masyarkat Samsat Jakarta Utara, dan tim Itwasum.
Ditempat yang sama sejumlah wajib pajak mengutarakan tentang
cepatnya pelayanan di Samsat Jakarta Utara dan professional. Mereka juga
menilai sarana dan prasarananya sudah sangat memadai sehingga sangt sangat
tertib dan tidak ada kerumunan di depan loket.”Prosesnya cepat mas, kurang dari
satu jam STNK saya sudah selesai.”ujar Asep salah satu wajib pajak saat ditemui
di pintu keluar Samsat Jakarta Utara.
Hal yang sama juga dikatakan, Priyono. Menurut dia, proses perpanjangan tidak bertele-tele dan
fasilitas pendukungnya sangat memadai.”Layanan seperti ini harus dipertahankan,
bahkan kalau perlu lebih ditingkatkan lagi,”saran Priyono.(wandy)