Samsat Depok Sudah Tidak Terkesan "Seram"

0 komentar

Pelayanan tercepat yang diberikan jajaran management Samsat Depok telah  diakui dan dirasakan langsung sejumlah wajib pajak . Mereka menilai kinerja anggota dalam memproses berkas tidak bertele-tele dan tepat waktu. Semua proses berkas, baik balik nama, mutasi dan lainnya bisa  selesai sesuai dengan janji layanan."Saya akui, pelayanan di Samsat Depok sekarang sudah lebih cepat, kurang dari satu jam perpanjangan STNK saya selesai."tegas Edy salah satu wajib pajak saat ditemui di ruang tunggu lesehan Samsat Depok, Jum,at (13/4).
 Ia menjelaskan, di Samsat Depok semua pengajuan berkas akan langsung di proses jika semua persyaratan telah komplit. Apabila berkas pengajuan belum lengkap, maka proses akan tertunda dan petugas akan mengarahkan untuk melengkapi berkas. Selain itu, kata Edi, kesan seram di Samsat Depok sudah hilang karena seluruh petugas tidak lagi mengenakan seragam polisi.”Dulu kalau datang ke Samsat sudah terkesan seram karena berhadapan dengan polisi, sekarang terlihat bersahabat karena petugas menggunakan seragam hitam putih berdasi.  Saya senang mengurus proses STNK di Samsat Depok, dijamin selesai cepat,"tuturnya.
 Hal yang sama juga dilontarkan, Arief salah satu warga Kecamatan Cimanggis,  menurut dia, proses pelayanan di Samsat Depok jauh lebih cepat dibandingkan terdahulu. Proses cepat di Samsat Depok dan sangat berdampak pada kepuasaan dan kepercayaan dari wajib pajak. Sarana dan fasilitas yang ada di Samsat Depok juga sangat mendukung kenyamanan wajib pajak.  Seperti ruang tunggu lesehan yang dilengkapi perpustakaan, TV dan monitor yang menginformasikan layanan STNK telah selesai.”Fasilitasnya baik, dan tidak nampak calo yang berkeliaran.”tandasnya.
Menanggapi komentar tersebut, Kanit Samsat Depok AKP Argowiyono mengatakan, pelayanan cepat itu merupakan komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Sedangkan sarana dan fasilitas yang tersedia di Samsat merupakan inovasi untuk mengubah agar wajib pajak merasa lebih nyaman dan santai saat mengurus administrasi STNK.”Seluruh petugas siap melayani dengan ramah dan santun serta tidak terkesan seram dengan menggunakan kemeja berdasi.”tandas Argo.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet