Donor Darah Di Samsat Jakarta Timur Terkumpul 59 Kantong

0 komentar

Sedikitnya 59 kantong darah segar berhasil dikumpulkan management Samsat Jakarta Timur dalam kegiatan aksi donor darah bekerjasama dengan PMI Jakarta Timur di lantai dasar gedung Samsat Jakarta Timur, kemaren.
Donor darah yang diikuti seluruh anggota dan pegawai dilingkungan Samsat Jakarta Timur  ternyata mendapat sambutan baik dari para wajib pajak. Puluhan wajib pajak  dengan kesadaran sendiri ikut mendonorkan darahnya untuk diserahkan ke PMI.”Antusias dari wajib pajak sangat tinggi, bahkan mereka minta kegiatan ini bisa diadakan tiga kali dalam setahun.”ujar Kanit Samsat Jakarta Timur, AKP Apip Ginanjar SH Sik saat ditemui dilokasi donor darah bersama Pamin STNK Iptu Yunizar dan Pamin TU Iptu Surya.
Menurut Kanit, kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai bentuk bhakti sosial sekaligus  kegiatan rutin Samsat Jakarta Timur. Seluruh pegawai dilingkungan Samsat Jaktim ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya ke PMI, baik dari kepolisian, Dipenda, Jasa Raharja maupun para wajib pajak,” Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI,"katanya.
Apip menjelaskan,  dari 74 pendonor yang terdaftar  terkumpul sebanyak 59 kantong darah segar. Padahal, kata Apip, dalam kegiatan donor darah ini pihaknya menargetkan sebanyak 45 kantong darah. Namun karena antusias masyarakat cukup tinggi akhirnya darah yang terkumpul bisa melebihi target.”Banyak juga pendonor yang ditolak, karena tidak memenuhi syarat kesehatan atau jam pelayanannya sudah habis.”ungkapnya.  
Apip berharap hasil donor darah yang terkumpul dapat membantu PMI DKI Jakarta dalam mengumpulkan stok darah. Kedepan,  kegiatan donor darah seperti ini akan lebih ditingkatkan lagi dari semula dua kali dalam setahun menjadi tiga kali dalam setahun.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet