Warga Pancoran Mas Keluhkan Jauhnya Pembayaran Pajak Kendaraan Di Samsat Cinere

0 komentar

Sejumlah wajib pajak yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok mengeluhkan jauhnya tempat pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di Samsat Cinere. Mereka meminta agar warga Kecamatan Pancoran Mas, bisa kembali membayar PKB  seperti semula yaitu di Samsat Depok, Sukmajaya.”Jarak rumah saya dengan Samsat Depok hanya ratusan meter saja, kenapa harus ke Samsat Cinere yang jaraknya sangat jauh.”keluh Aji Priyanto, Warga Perumahan Samudra, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.
Menurut dia, kalaupun terjadi pemekaran wilayah kerja Samsat seharusnya Samsat Depok menyiapkan fasilitas online antar kedua Samsat tersebut,”Jadi,  walaupun terdaftar di Samsat Cinere, dengan adanya online kita tetap bisa membayar di Samsat Depok.”terangnya.
Hal yang sama juga dikeluhkan Dodi Hasanudin, wajib pajak dari Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Ia mengatakan, setahun lalu dirinya masih bisa membayar pajak sepeda motornya di Samsat Depok yang jaraknya sangat dekat. Namun, Dodi merasa terkejut ketika mendapat informasi bahwa warga Pancoran Mas harus bayar PKB nya di Samsat Cinere.”Jauh sekali, Lebih baik saya mutasi saja ke Bogor,”ungkap Dodi .
Menanggapi keluhan wajib pajak tersebut, Kasi PKB-BBNKB Samsat Depok, H.E Iwa Sudrajat saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Samsat Depok dan Samsat Cinere sudah menerapkan sistem online sejak lama. Namun, kata Iwa sistem online tersebut hanya melayani untuk perpanjangan satu tahunan saja, sedangkan untuk perpanjangan lima tahunan wajib pajak tetap harus ke Samsat induk dimana kendaraan tersebut terdaftar.” Wajib pajak di wilayah Kecamatan Pancoran Mas masih bisa membayar pajak kendaraannya di Samsat Depok, namun khusus perpanjangan satu tahun saja.”tandas Iwa.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet