Unitlantas Kramat Jati Tangani Kepadatan Lalin Di Jalan Dewi Sartika

0 komentar

Padatnya arus kendaraan saat jam sibuk sangat berpotensi  menimbulkan kemacetan. Seperti yang terjadi di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, tepatnya di trafick ligh Pertigaan Jambul.  Kepadatan kendaraan selalu terjadi saat jam sibuk mulai pukul 06.00-09.00WIB. Akibatnya arus kendaraan dari arah Cililitan menuju Kampung Melayu dan arus dari Jalan Dewi Sartika menuju Kalibata menjadi macet. Mengantisipasi kemacetan tersebut, empat personil Unitlantas Kramat Jati berusaha mengatur arus lalu lintas di ruas jalan tersebut agar tetap tertib dan berjalan lancar.”Arus kendaraan paling padat dari arah PGC menuju Jalan Dewi Sartika.”ujar Kanitlantas Unit Kramat Jati, AKP Sugeng Daldiri bersama dua anggotanya, Bripka Juweni dan Bripka Budi Mulyono di Pertigaan Jambul, Kamis (22/12).
Menurut Sugeng, saat kondisi arus lalulintas macet, masih banyak pengendara kendaraan roda dua yang tidak tertib dan melanggar aturan, seperti melanggar marka jalan, menyerobot lampu merah dan pelanggaran lainnya. Jadi, selain mengatur kelancaran arus lalu lintas, petugas juga menertibkan para pengendara yang melanggar lalulintas.”ujar Sugeng.
Selain padatnya volume kendaraan, kata Sugeng, penyebab kemacetan lainnya adalah banyak angkutan umum yang ngetem sembarangan. Para sopir mikrolet, kopaja, metromini dan bus lainnya sering menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya sehingga menimbulkan kemacetan. “Kita halau mereka agar tidak ngetem sembarangan, kalau membandel kita tindak, termasuk yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).”ungkapnya.
Sugeng berharap para pengendara untuk berhati-hati dalam berkendara dan tetap mematuhi rambu-rambu yang ada.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet