Samsat Depok Maksimalkan pelayanan secara Profesional dan Harmonis

0 komentar

Keberhasilan Samsat Depok dalam menerapkan  pelayanan prima telah dirasakan langsung segenap masyarakat khususnya para wajib pajak yang berada di Samsat Depok. Atas penilaian masyarakat tersebut seluruh jajaran management Samsat Kota Depok tidak langsung berpuas diri. Kasubsi Samsat Depok, AKP Argo Wiyono terus berupaya melakukan berbagai inovasi dan terobosan untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Diantaranya melakukan program percepatan penambahan berbagai sarana dan fasilitas "Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan secara profesional dan harmonis di lingkungan Samsat Depok dan Cinere."kata Argo didampingi Paur STNK Iptu Robiin dan Paur TU Iptu Tri Gunawan,  Sabtu (2/4).
 Menurut Kasubsi,  dalam mengisi program "Operasi Simpatik Jaya 2011" yang dimulai sejak 28 Maret hingga 17 April 2011, pihaknya akan menyambut secara ramah dan sopan semua wajib pajak yang datang ke Samsat Depok dengan  petugas menggunakan busana batik tradisional. Petugas juga dilengkapi tanda pengenal berupa pin kepolisian dan nama petugas. “Semua wajib pajak yang datang akan disambut dengan pelayanan yang ramah dan sopan,”jelas Argo.
 Kasubsi menambahkan, Samsat Depok juga menyiapkan petugas layanan pengaduan masyarakat. Wajib pajak dapat memberikan kritik, saran atau rasa tidak puas melalui petugas yang ditempatkan di meja Receptionis atau melalui SMS. ”masyarakat bebas mengajukan kritik dan saran yang bersifat membangun,”ujarnya.
Sementara itu, beberapa wajib pajak saat di temui Pelita menyatakan merasa terlayani dan puas atas pelayanan yang diberikan petugas Samsat Kota Depok.”Pelayanan di Samsat Depok sudah lebih baik dan cepat, berbeda dengan pelayanan tahun sebelumnya,”ujar Heru Sasongko warga kelurahan Depok Jaya kecamatan Pancoran Mas, Depok.
Heru mengutarakan  Dirinya merasa puas atas pelayanan di Samsat Depok. Pasalnya pembayaran pajak kendaraan roda dua miliknya bisa selesai dalam tempo singkat yaitu 60 menit. Artinya mulai dari penyiapan berkas dan fotocopy hingga pembayaran ke kasir bisa selesai dalam waktu 60 menit padahal informasi yang tertulis di loket menyebutkan pelayanan dari penyerahan berkas hingga ke kasir maksimal 90 menit. Hal ini menandakan bahwa pelayanan di samsat Depok terjadi peningkatan dari sisi waktu.
 Hal yang sama juga dikatakan Aditya, warga kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis. Menurut di, pelayanan tidak berbelit-belit dan tidak memakan waktu lama. Saat ini wajib pajak tidak perlu anti di ruang pelayanan. Sambil menunggu wajib pajak bisa memanfaatkan sarana yang ada, seperti taman bermain, perpustakaan dan berbaring di ruang runggu lesehan.”Menunggu proses pelayanan di Samsat Depok tidak jenuh dan membosankan karena ada fasilitas hiburan,”tandasnya
Dari  pantauan di Kantor Samsat Depok, pemilik kendaraan yang ingin membayar pajak mulai dari pintu gerbang hingga menuju pintu masuk loket sudah disambut dengan senyuman ramah dua orang polwan cantik yang mengenakan busana batik tradisional. Empat orang petugas polwan ditempatkan secara bergantian untuk melayani pemilik kendaraan. Mereka siap membantu dan melayani masyarakat secara maksimal.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet