Loket Samsat Online Tiga Provinsi Di Samsat Cinere Sudah 99 Persen

2komentar

Terpilihnya Samsat Cinere sebagai salah satu Samsat yang akan melayani secara online antar tiga provinsi mendapat perhatian serius management Samsat Cinere. Persiapan berupa sarana dan tempat layanan pun telah disiapkan. Menurut Kepala Cabang Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Wilayah II/ Cinere, Adjat Sudrajat didampingi Kasi PKB Samsat Cinere, Abdurahman.  Loket Samsat online antar tiga provinsi di Samsat Cinere secara umum telah siap 99 persen, hanya tinggal menunggu pemasangan sistem jaringan interkoneksinya saja.” Loket Samsat online sudah 99 persen, kita tinggal melengkapi kekurangannya saja,.”Ujar Adjat.
Ia menuturkan, Samsat online tiga provinsi ini nantinya akan melayani masyarakat diwilayah Samsat Polda Metro Jaya. Artinya warga DKI Jakarta, dan Banten dapat membayar pajak kendaraan bermotor di Samsat online Cinere atau pun sebaliknya, warga Depok atau Banten dapat juga membayar pajak di Samsat online di wilayah Banten maupun DKI Jakarta,”Ini semua untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, wajib pajak tinggal mencari Samsat terdekat,”ungkapnya.
Kasi PKB Samsat Cinere, Abdurahman menambahkan, persyaratan untuk melakukan perpanjangan di Samsat online antar tiga provinsi sama halnya dengan pernyaratan di kantor Samsat lain, yakni KTP asli, BPKB dan STNK. Selain itu, kata dia proses pelayanan Samsat online Cinere dijamin bisa cepat, dan tidak ada antrian,”Saya perkirakan dua menit wajib pajak sudah bisa pulang,”tuturnya.
Sementara itu, Paur STNK Samsat Cinere, Iptu Endang Setyowati menyatakan pihaknya telah siap untuk mengoperasikan layanan Samsat online tiga provinsi, baik dari segi perlengkapan maupun SDM nya,”Kita tinggal menunggu gongnya saja,”tegas Endang.
Sedangkan untuk persyaratan, ujar Endang, wajib pajak tetap harus melampirkan fotocopy berkas seperti KTP, BPKB dan STNK. Menurut Endang, fotocopy berkas itu diperlukan selain untuk arsip juga untuk pengamanan dan identivikasi ranmor,”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet