Unit Turjawali Satlantas Depok Siap amankan Jalur SBY

0 komentar

Satuan Lalu Lintas Polres Depok khususnya unit Pengaturan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) dibawah komando AKP Muhammad Tallo merupakan ujung tombak dalam tugas pengamanan dan pengaturan di jalur perlintasan Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono di Jalan alternative Cibubur, Depok.  Kondisi lalu lintas di jalan altematif Cibubur ini terkadang sering macet sehingga Satlantas Polresta Depok dibantu anggota unitlantas Cimanggis selalu bersiaga di jalur tersebut .”Anggota sudah bersiaga di lokasi sejak pukul 05.00 WIB, untuk mengamankan dan memperlancar jalur SBY hingga selesai,”tegas  AKP Muhammad Tallo saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (27/3).
Menurut Tallo, penugasan anggota di jalur alternative Cibubur dibagi dalam dua shif yaitu pagi dan sore. Petugas patroli selalu siap dengan kendaraan patroli sepeda motor dibawah kendali seorang perwira.” Lima personil disiagakan untuk standby di lokasi dengan seorang perwira,”ujar Tallo.
Selain pengamanan dan pengaturan di jalur SBY, lanjut Tallo, 75 anggota dibawah kendalinya secara rutin mengatur arus kendaraan di sepanjang Jalan Margonda mulai dari ujung Jalan Kartini hingga perempatan RTM.   12 petugas patroli bermotor (Patmor) kendaraan roda dua dan roda empat selalu siap mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas khususnya di Jalan Margonda, Raya Bogor dan wilayah Depok lainnya.  Dalam bertugas anggota selalu berupaya untuk  pre-emtif, preventif, educatif sampai kepada tindakan refresif. Untuk itu, Tallo mengimbau kepada para pengguna jalan khususnya R2 agar menyalakan lampu utama pada siang hari, menggunakan jalur kiri dan menggunakan helm berstandar SNI. Sedangkan untuk R4, Tallo mengimbau agar menggunakan sabuk pengaman dan tidak menggunakan HP saat dalam perjalanan,”Tertiblah dalam berlalu lintas, agar tercipta kamtibcarlantas,”tandas Tallo.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet