Operasi Simpatik Jaya, Samsat Cinere Gatur Lalin

0 komentar

Dalam rangka melaksanakan Operasi Simpatik Jaya 2011 yang dicanangkan Polda Metro Jaya sejak 28 Maret hingga 17 April 2011. Kepolisian Samsat Cinere menerjunkan seluruh anggotanya untuk membantu pengaturan lalu lintas khususnya di wilayah Samsat Cinere.
Paur STNK Samsat Cinere, Iptu Endang Setyowati. Mengatakan operasi simpatik jaya bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan kemacetan serta mendisiplinkan para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di wilayah Cinere. Selain sibuk melayani wajib pajak dalam mengurus surat-surat kendaraan, anggota Samsat Cinere diterjunkan mengatur lalulintas di beberapa titik jalan rawan kemacetan dan kecelakaan. Apalagi arus lalu lintas menuju kantor Samsat Cinere terutama pada jam sibuk yaitu sejak pukul 06.00WIB selalu mengalami kemacetan,  baik dari arah Barat maupun Timur selalu terjadi antrian panjang hingga ratusan meter.”Kita terjunkan enam anggota saat jam sibuk, baik pagi dan sore hari secara bergantian,”ujar Endang , Selasa (29/3).
Ia mengatakan, anggota diterjunkan di tiga titik rawan kemacetan dan rawan kecelakaan, diantaranya di pertigaan Lereng, Pertigaan Prihatin, dan Pertigaan Cakra."Jam 06.00 WIB,  anggota sudah berada di lapangan. Terploting seluruhnya dalam rangka membantu masyarakat dan pengguna jalan,”jelas Endang.
Untuk itu, Endang mengimbau kepada pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua agar menyalakan lampu utama pada siang hari, menggunakan lajur kiri dan menggunakan helm standar SNI. Kepada para sopir angkot, Endang juga meminta untuk tidak ngetem sembarangan sehingga dapat menimbulkan kemacetan.”Tertiblah dalam berlalu lintas demi keselatan dan kenyamanan bersama,”tandas Endang.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet