H.E Iwa Sudrajat .Msi Jabat Kasi PKB Samsat Depok

0 komentar

Jabatan Kasi PKB Samsat Depok yang semula dijabat Herry Nur’alamsyah digantikan oleh Iwa Sudrajat yang sebelumnya menjabat Kasi non PKB Samsat Bandung Barat. Sedangkan Herry Nur’alamsyah menduduki jabatan barunya sebagai Kasubag TU di Samsat Cibinong, Kabupaten Bogor.
Dalam menjalankan tugasnya, Iwa Sudrajat bertekad melanjutkan program-program yang telah dijalankan Kasi PKB lama. Selain itu, Iwa juga berencana menambah berbagai inovasi guna meningkatkan pelayanan di Samsat Depok khususnya peningkatkan pelayanan pada program unggulan Samsat,”Kita upayakan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”ujar Iwa saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/3).
Ia mengatakan, program unggulan yang sudah berjalan di Samsat Depok diantaranya adalah layanan Samsat outlet di Detos. Menurut dia,  layanan ini sangat diminati masyarakat karena dinilai nyaman dan prosesnya sangat cepat. Saat ini, kata Iwa, peminat Samsat outlet setiap harinya bisa mencapai antara 50 hingga 150 orang perhari.”Samsat outlet sangat memudahkan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor,”jelasnya.
Inovasi lain, lanjut Iwa, Dispenda Jawa Barat berencana membangun layanan drive thru di area Samsat Depok. Diperkirakan tahun 2011 ini akan segera terealisasi. Nantinya, sambung Iwa, para wajib pajak yang membayar pajak melalui Drive thru tidak perlu turun dari kendaraan.”Intinya, inovasi yang kita berikan untuk kemudahan masyarakat dalam membayar pajak.”tegasnya.
Pria lulusan STPDN tahun 1976 ini juga berjanji akan membenahi beberapa aspek pendukung pelayanan. Seperti memperbaiki kondisi ruang tunggu yang dinilai kurang nyaman dan panas. Rencananya, ujar Iwa, ruang tunggu pelayanan Samsat Depok akan ditambah dengan fasilitas pendingin (AC), sehingga wajib akan merasa nyaman saat menunggu proses pelayanan,”Saat ini sedang kita persiapkan perlengkapannya, termasuk menambah daya listrik sebagai penunjangnya.”tandas Iwa.
Prapto salah satu wajib pajak dari Kecamatan Cimanggis saat ditemui Pelita mengatakan, pelayanan di Samsat Depok dinilai sudah semakin baik dari sebelumnya. Namun ia mengeluhkan lamanya proses pemanggilan di loket kasir yang bisa mencapai dua jam,"prosesnya lama di kasir saja, kita harus antri menunggu panggilan kasir,"terang Prapto. (wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet