Satlantas resta Depok Kampanyekan Kawasan Tertib Lalu Lintas

0 komentar

Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Depok gencar mensosialisasikan revitalisasi Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) kepada para pengendara di sepanjang Jalan Margonda Raya Kota Depok. Sosialisasi revitalisasi KTL yang dikemas dalam Operasi Simpatik di awali di pertigaan GDC yang dihadiri langsung  Kapolres Depok Kombes Pol Fery Abraham bersama Kasatlantas Kompol Slamet Widodo. Dalam operasi tersebut petugas memberikan arahan bagi pengendara motor untuk menyalakan lampu, kanalisasi atau lajur kiri, serta pemakaian sabuk pengaman, bagi pengendara roda 4.” Kegiatan ini  merupakan langkah preventif untuk menekan angka pelanggran lalu lintas di Kawasan Tertib Lalu Lintas.”Ujar Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Slamet Widodo didampingi Kanit Dikyasa AKP Untung, Sabtu (26/2).
Selain itu, ujar Kasat petugas juga memasang beberapa imbauan berupa spanduk kecil yang terpasang di Jalan Kartini (GDC), TL Apotik, TL Ramanda, hingga Pertigaan Jalan Juanda. Sosialisasi dimaksudkan sebagai salah satu langkah peningkatan pelayanan kepolisian sehingga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. “Kita ingatkan para pengendara untuk tertib berlalu lintas sebelum memasuki kawasan tertib lalu lintas. Jadi, pengemudi yang masuk Jalan Margonda sudah tertib dalam berlalu lintas ,”Kata Slamet.
Dikatakan Slamet, pemasangan spanduk imbauan tertib lalu lintas juga dilakukan di seluruh wilayah yang dilakukan oleh Kanitlantas Polsek masing-masing.”Seluruh Kanitlantas telah  di perintahkan membuat spanduk imbauan tertib lalu lintas,”tuturnya.
Dari pantauan Pelita di Jalan Margonda beberapa spanduk imbauan yang di pasang petugas Satlantas diantaranya bertuliskan “Anda Memasuki Kawasan Tertib Lalu Lintas” , Terima kasih telah menyalakan lampu kendaraan anda”, serta “ Terima kasih telah berhenti di garis stop”.(wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet