Anggota Laka Lantas Res Depok Bantu Gatur Lalin

0 komentar

Keberadaan petugas kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) Polresta Depok ternyata tidak sekedar menangani kasus kecelakaan yang terjadi di Kota Depok. Namun seluruh anggota juga diterjunkan untuk ikut membantu dalam pengaturan arus lalu lintas. ”Sebagai anggota Polantas, wajib untuk membantu kelancaran lalu lintas,”ujar Kanit Laka Lantas Polresta Depok AKP Supriyono kepada Pelita saat ditemui di pertigaan Tole Iskandar, Senin (7/3).
Untuk itu, lanjut Supriyono, pihaknya telah memfloting anggotanya untuk membantu gatur lalin di beberapa titik jalan di sekitar area kantor Laka Lantas. Setiap harinya terutama pagi hari saat jam sibuk pukul 06-08.30 WIB, enam anggota laka lantas telah siap di sepanjang Jalan Sentosa untuk ikut memperlancar arus lalu lintas.”Kami tempatkan enam petugas di tiga titik di Jalan Sentosa, diantaranya di pertigaan Masjid Al-huda, pertigaan Proklamasi dan Pertigaan Kecamatan Sukmajaya,”jelasnya.
Menurut dia, padatnya kendaraan pada jam kerja dibeberapa titik kerap kali terjadi kemacetan sehingga anggota mengatur agar kemacetan tidak semakin parah. Diharapkan kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada pengguna jalan yaitu saling mendukung kelancaran dan ketertiban lalu lintas.”Kalau arus lalu lintas lancar tentunya berdampak terhadap kenyaman masyarakat ketika hendak beraktivitas,”tuturnya.
Kemacetan arus lalu lintas kerap terjadi di beberapa titik seperti Pertigaan Masjid Al Huda, dan di perempatan Puskesmas Sukmajaya.
Sementara itu, Supandi salah seorang warga Sukmajaya mengaku senang dengan keberadaan petugas di pertigaan Masjid Al-Huda. Pasalnya di jalan tersebut kerap terjadi antrian saat hendak menuju Jalan Sentosa,”Kalau ada petugas yang mengatur tidak terjadi antrian panjang, ini sangat membantu sekali,”ungkap Supandi.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet