Satlantas Res Depok Luncurkan Layanan SMS 7070

1komentar

Satuan Lalu Lintas Polresta Depok bekerjasama dengan operator Telkomsel meluncurkan layanan berbasis pesan singkat (SMS) 7070. Dengan layanan SMS ini masyarakat dapat mengirimkan pesan singkat ke nomor 7070 tentang berbagai permasalahan Lalu lintas di Kota Depok.
Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Slamet Widodo mengatakan terobosan baru ini guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, mudah dan efisien. Masyarakat  dapat melaporkan berbagai informasi mengenai lalu lintas seperti masalah kemacetan, kecelakaan dan hal lain yang terkait dengan lalu lintas. Selain itu, ujar Slamet, masyarakat juga dapat melaporkan tentang tindakan petugas yang dinilai tidak menyenangkan dan keberadaan anggota di beberapa titik jalan yang rawan kemacetan,”Keberadaan anggota juga bisa dilaporkan, kami akan tindak lanjuti laporan yang masuk,”tegas Slamet didampingi Kanit Regident, AKP Sri Widodo WSC, usai acara launching nomor layanan masyarakat SMS 7070 di Aula Atmani Adhi Wedhana Polresta Depok, Selasa (8/3).
General Manager Sales Customer Service Metro Telkomsel Tubagus Daniel Azhari mengatakan layanan ini untuk mempermudah masyarakat  dalam pelayanan pengaduan kepada kepolisian Resort Depok.  Selain itu, layanan ini juga sangat membantu pihak kepolisian untuk mendapatkan informasi yang dilaporkan masyarakat secara cepat melalui SMS 7070.”Diharapkan layanan ini dapat membantu petugas kepolisian untuk mendapatkan informasi cepat,”ujarnya.
Daniel menambahkan kerjasama dengan kepolisian kali ini adalah kali ketiga setelah sebelumnya sudah dilakukan bersama Polres Banten dan Cilegon. Daniel menjamin, SMS tersebut tidak akan terkendala pada gangguan jaringan (networking).(wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet