Simpang Depok Macet Akibat Jalan Rusak

0 komentar

Mengantisipasi kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Bogor tepatnya di  Traffic Ligth Simpang Depok. Anggota Unit Lantas Polsek Sukmajaya dibawah Komando Kanit lantas, AKP Suhardi berupaya keras mengurai kemacetan di pertigaan Simpang Depok. Empat personil ditempatkan untuk mengurai kemacetan sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.”Akibat jalannya  berlubang, kemacetan tidak bisa terhindarkan,   arus kendaraan menjadi lambat dan tersendat,”ujar Suhardi  di Jalan Raya Bogor, Kamis (24/2).
Menurut dia, kerusakan jalan di Simpang Depok sudah lama terjadi, jalan berlubang dan bergelombang mengakibatkan arus kendaraan tersendat dan para pengguna jalan pun harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut. Kondisi itu diperparah lagi dengan banyaknya angkutan kota yang sering menaikkan dan menurunkan penumpang dengan seenaknya.”Saya sudah berkali-kali melaporkan kerusakan jalan ini ke dinas terkait, namun hingga kini belum ada realisasinya,”tegas Hardi.
Hardi berharap, pemerintah segera memperbaiki kondisi jalan mengingat kemacetan yan terjadi bisa mencapai satu hingga dua kilometer,”Kemacetan terjadi di tiga arah, baik dari arah Selatan, Utara dan Barat,”tegasnya.
Menyikapi pernyataan tersebut, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok, Yayan Ariyanto menyatakan perbaikan Jalan Raya Bogor merupakan kewenangan pemerintah pusat. Namun hingga saat ini anggaran perbaikan  Jalan Raya Bogor dari pemerintah pusat belum juga turun. Dengan kondisi itu,  maka Pemerintah Kota Depok telah memprogramkan akan memperbaikinya dengan cara di beton. “ Betonisasi akan dilakukan setelah selesai diadakan lelang pada Mei 2011. Panjangnya berkisar 50 meteran,”tandas Yayan.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet