Satlantas Resta Depok Gelar Polisi Sahabat Anak

0 komentar

Sedikitnya 50 siswa dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Al-Barkah, Pancoran Mas, Depok mendapat kesempatan  untuk mengenal cara berlalu lintas melalui program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang digelar  jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok di ruangan Satlantas, Kamis (10/2).
Menurut Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Slamet Widodo melalui Kanit Dikyasa AKP Untung. Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini, pihaknya  berupaya untuk menanamkan kedisiplinan dan pengenalan tentang cara berlalulintas dan pengenalan rambu terhadap anak-anak PAUD.”Kita tanamkan pengetahuan lalu lintas sejak usia dini agar kelak setelah dewasa mengerti dan paham terhadap aturan lalu lintas,”ujar Untung di damping Kasubnit Dikmas Aipda Agus Hamzah.
Dengan adanya program PSA ini, lanjut Untung diharapkan dapat menghilangkan image miring terhadap sosok polisi yang menakutkan.”Kita ingin rubah image itu, dengan PSA diharapkan penilaian terhadap polisi menjadi terbalik, yaitu  polisi sebagai sahabat, kakak dan orang tua mereka,”tuturnya.
Selain mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, lanjut Untung, anak-anak juga diajak berkeliling ke Jalan Margonda dengan menggunakan mobil patroli lantas sebagai pengenalan cara berlalu lintas yang baik di jalan,”Mereka juga diajak berkeliling ke seluruh bagian di kantor Polresta Depok untuk mengenal tugas polisi selain Satlantas,”tandas Untung.
Guru Pembimbing Paud Al-Barkah, Lismiyati mengatakan kegiatan ini bertujuan memupuk rasa persatuan dan kesatuan sejak usia dini, serta menanamkan kedisiplinan dalam berlalu lintas.”kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini, dapat menanamkan jiwa kejujuran dan disiplin sejak usia dini.”katanya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet