Selama puasa, Jam Layanan di Samsat Cinere Lebih Cepat Setengah Jam

0 komentar


Management Samsat Cinere menerapkan jam kerja selama bulan puasa lebih cepat setengah jam dari sebelumnya. Layanan yang semula dibuka pukul 07.30 – 15.00 WIB, dirubah menjadi pukul 07.00 – 14.30WIB. Perubahan jam kerja tersebut diberlakukan untuk layanan pada hari Senin hingga Kamis. Sementara untuk Jum’at layanan dibuka pukul 07.30 – 15.00 WIB. Dan Sabtu pukul 07.00 – 12.30WIB.

Sedangkan waktu istirahat untuk pet ugas dan pegawai hanya diberikan selama setengah jam yakni pukul 12.30 -13.00WIB.”Saya rasa waktu setengah jam cukup untuk istirahat dan beribadah,”ujar Paur STNK samsat Cinere, Iptu Endang Setyowati, Sabtu (14/8).

Menurut Endang, perubahan jam kerja selama bulan ramadan tersebut dalam rangka memberikan ketenangan selama menjalankan ibadah puasa dengan tidak mengurangi kewajiban untuk melayani masyarakat. ”Sampai saat ini petugas tetap eksis melayani masyarakat walaupun sedang berpuasa,”jelas Endang.

Dikatakan Endang, jumlah wajib pajak di Samsat Cinere selama bulan puasa tidak ada peningkatan yang berarti. Wajib pajak yang datang masih normal berkisar antara 200 hingga 250 orang/ hari. Namun demikian, kata Endang, semua petugas tetap berkomitmen untuk melayani dengan baik tampa ada keluhan sedikitpun.

Selain itu, Endang memperkirakan lonjakan jumlah pengunjung di Samsat Cinere akan terjadi pada sepuluh hari sebelum Lebaran. Diperkirakan peningkatan wajib pajak bisa mencapai 30 persen atau sekitar 350 hingga 400 wp perhari.”Peningkatan itu sudah rutin terjadi menjelang datangnya lebaran,”tandas Endang.(Wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet