Jelang Lebaran, Jumlah WP di Samsat Jaktim Meningkat

0 komentar


Jumlah pengunjung Samsat Jakarta Timur sejak awal puasa hingga saat ini terus mengalami peningkatan. Meningkatnya jumlah pengunjung juga terjadi pada semua layanan samsat termasuk di gerai Pusat Grosir Cililitan (PGC) dan Samsat keliling.

Kasubsi Samsat Jakarta Timur, AKP Nurdin Dalle didampingi Iptu Danuri mengatakan, peningkatan jumlah wajib pajak sudah rutin terjadi saat menjelang bulan puasa dan Hari Raya Idhul Fitri. Bahkan seminggu sebelum puasa, wajib pajak yang datang sudah semakin ramai dan membludak. Biasanya, kata Kasubsi jumlah wajib pajak yang datang ke kantor Samsat berkisar antara 1500 hingga 2000 orang perhari. Namun, seminggu sebelum puasa jumlah pengunjung sudah mencapai 2000 hingga 2500 orang perhari.”Ini terjadi karena banyak wajib pajak yang membayar pajak terlebih dahulu sebelum lebaran.”ujarnya

Ditambahkan Kasubsi, peningkatan jumlah wajib pajak juga terjadi di gerai Samsat PGC. Jumlah wajib pajak yang semula hanya mencapai 400 orang/hari, kini meningkat menjadi 600 orang/hari. Kemudian pada layanan samsat keliling, yang semula berkisar 200 wp perhari, meningkat menjadi 400 wp perhari.”Peningkatan jumlah pengunjung sudah rutin terjadi setiap tahun, jadi tidak ada antisipasi khusus,”tuturnya.

Namun demikian, lanjut Kasubsi, pihaknya selalu siap untuk melayani wajib pajak secara maksimal hingga seluruh proses bisa selesai dengan cepat.”Kami selalu siap untuk melayani wajib pajak hingga H-1 sebelum lebaran.”tandas Kasubsi.(Wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet