Warga Empat Kecamatan Minta Samsat Cinere Bisa Layani BBN

0 komentar


Sejumlah warga dari empat kecamatan di Kota Depok yakni Kecamatan Sawangan, Bojongsari, Limo dan Cinere meminta agar Samsat Cinere bisa melayani proses bea balik nama (BBN) sama halnya seperti kantor Samsat lain di Jadetabek. Mereka menilai layanan di Samsat Cinere akan lebih optimal dan efisien bila seluruh layanan bisa ditangani di Samsat Cinere secara penuh.”Selama ini Samsat Cinere hanya melayani perpanjangan saja, tidak ada bedanya dengan samling,”ujar Eddy, warga kecamatan Bojongsari, Depok. Kamis (12/8).

Seharusnya Samsat Cinere sudah bisa melayani mutasi, saya kan tinggal di wilayah kerja Samsat Cinere, kenapa harus ke Depok juga,” ujar Eddy kesal saat diarahkan petugas Samsat Cinere harus ke Samsat Depok untuk proses pengurusan mutasi.
Hal yang sama juga dikatakan, Aji warga kecamatan Limo, Menurut dia, perlu waktu dan tenaga apabila pengurusan mutasi harus ke Samsat Depok. Terkadang dalam pengurusannya WP harus antre dan menunggu beberapa jam. “Saya kesal juga mas, sudah jauh-jauh datang ternyata tidak bisa dilayani. Kata petugas saya tetap harus ke Samsat Depok, “keluh Aji.
Menyikapi permintaan tersebut, Kepala UPPD Wil 32/Cinere, Undang Supriatna kepada Pelita mengatakan pihaknya sudah lama menginginkan agar Samsat Cinere bisa melayani secara penuh, baik perpanjangan STNK maupun proses BBN. Bahkan, kata Undang sarana dan prasarana di Samsat Cinere sudah di siapkan,”Secara umum kita sudah siap melayani permintaan masyarakat,”tandas Undang.

Sepertinya masyarakat di wilayah kecamatan Limo dan Sawangan harus banyak bersabar untuk dapat mewujudkan keinginannya yaitu mendapatkan pelayanan administrasi STNK terdekat dari domisilinya.(Wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet