Depok - Peningkatan pelayanan tampa komplain di Samsat Depok terus dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian. Berbagai perubahan dan penambahan sarana pun telah banyak dirasakan wajib pajak saat ini. Perubahan tersebut disebabkan adanya kerja keras dan keseriusan jajaran management Samsat Kota Depok dalam rangka memberikan pelayanan prima tampa ada komplain.
Selain itu, kesiapan seluruh petugas juga terus dibenahi dengan pembekalan dan pembinaan yang dirangkai dalam bentuk pengajian rutin."Kami selalu berupaya untuk dapat memberikan pelayanan tampa ada komplain,"jelas Paur STNK Samsat Depok, Iptu Sugeng Daldiri, Rabu (2/12).
Menurut Sugeng berbagai fasilitas tambahan untuk mendukung pelayanan telah terealisasi seperti adanya ruang tunggu lesehan dan pengadaan ruangan khusus pengaduan."tambahan fasilitas tersebut untuk memberi kemudahan wajib pajak,"terang Sugeng.
Agus, salah satu wajib pajak dari kecamatan Pancoran Mas menilai pelayanan di Samsat Depok sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Saat ini, kata Agus tidak ada lagi kerumunan wajib pajak di depan loket. Wajib pajak banyak yang memanfaatkan ruang tunggu lesehan sambil menunggu panggilan kasir."Sekarang tidak ada lagi wajib pajak yang berdiri di depan loket, wajib pajak tinggal duduk sambil menunggu panggilan kasir,”ujar Agus saat ditemui usai mengurus perpanjangan STNK kendaraan roda dua, Rabu (2/12).
Hal yang sama juga dikatakan Aji, wajib pajak dari kecamatan Bojonggede. Ia mengatakan pelayanan di Samsat Depok sudah lebih cepat dibandingkan tahun sebelumnya. Proses pendaftaran untuk layanan perpanjangan dan pengesahan STNK tidak bertele-tele. Semua berkas yang sudah lengkap cukup diserahkan ke loket pendaftaran dan selanjutnya langsung menunggu panggilan kasir.”Pendaftaran perpanjangan di Samsat Depok tidak ada lagi pengisian formulir seperti tahun lalu, ini cukup menghemat waktu dan tidak merepotkan,”jelas Aji.(wandy)