Samsat Depok dan Cinere Segera Berlakukan Payment Samsat

0 komentar

Depok | Samsat Terkini

Dalam rangka meningkatkan dan mempermudah pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di wilayah Kota Depok. Dalam waktu dekat Dispenda Samsat Depok dan Cinere akan memberlakukan pembayaran pajak kendaraan melalui ATM. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat, Dadang Suharto ketik berkunjung ke Samsat Depok, dan Cinere, kemarin.

”Insya Allah dalam waktu dekat sudah bisa diterapkan. Kita sudah adakan rapat dengan pihak Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu terkait payment Samsat,”ujar Dadang didampingi Kacab Dispenda Samsat Depok, Hj Iska Wahyuni.

Menurut dia, kepolisian Polda Metro sangat setuju dan meminta untuk segera di launching pelaksanaan p-Samsat di wilayah kerja Samsat Depok, Cinere, Kota Bekasi, dan kabupaten Bekasi.Nantinya, lanjut Dadang, pembayaran pajak kendaraan satu tahunan dan penyelesaian STNK dilaksanakan dalam sistem p-Samsat.”Kalau di jabar namanya e-Samsat, tapi Samsat di wilayah hukum Polda metro namanya p-Samsat,”ungkapnya.

Dadang mengatakan, empat Samsat Jawa Barat, yaitu Samsat Depok, Cinere, Kota Bekasi, dan kabupaten Bekasi memang unik. Pembayaran pajaknya masuk ke Jawa Barat, namun untuk penanganan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) masuk wilayah hukum Polda Metro.”Kalau untuk seluruh Samsat Jawa Barat sudah tiga bulan lalu melaksanakan elektronik Samsat (e-Samsat), yaitu pembayaran pajak melalui ATM. Program itu hasil kerjasama antara Polda Jabar, Pemprov Jabar, BJB dan Jasa Raharja.”tutupnya.(
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet