Samsat Depok Serahkan Hewan Kurban Ke Masjid Al Istiqomah

0 komentar

Kepolisian Samsat Depok menyerahkan hewan qurban berupa seekor sapi kepada panitia qurban di Masjid Al Istiqpmah Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok, beberapa waktu lalu.  Penyerahan hewan qurban dilakukan Pamin TU Iptu Dwi Hardono disertai beberapa anggota.

Menurut Kanit Samsat Depok, AKP Eko Bagus Riyadi SH,SIK. Moment Hari Raya Idhul Adha jangan dipandang dari penyembelihan hewan qurban semata, akan tetapi dimaknai dengan saling berbagi dengan kaum dhuafa dan dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ibadah qurban juga bermakna sebagai pesan moral yang dapat kita jadikan dalam bertingkah dan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.“Ibadah kurban merupakan manifestasi rasa syukur kita atas nikmat Allah dengan memberikan kurban kepada yang berhak menerimanya,”ujar Eko.

Sementara itu, Dwi Hardono menambahkan,  dengan berkurban dapat meningkatkan tingkat kesabaran dan ketaqwaan internal anggota Samsat Depok sehingga tercipta kesadaran tinggi dan karakter yang kuat  dalam melayani dan berinteraksi kepada masyarakat,”Dengan berkurban anggota diharapkan bisa lebih dekat lagi dalam berinteraksi kepada masyarakat,”tuturnya.

Menurut Dwi, penyerahan hewan qurban rutin dilakukan Samsat Depok setiap perayaan Idhul Adha. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Samsat terhadap warga kurang mampu yang berada di sekitar lingkungan Samsat,"Kita ingin berbagi kepada kaum dhuafa, khususnya warga di sekitar kantor Samsat,"tandasnya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet