Anggota Samsat Cinere Tegur Pengendara Lawan Arus

0 komentar

Tugas gatur lalin yang tergabung dalam kompi cadangan Polda Metro Jaya, selain bertugas mengatur kelancaran arus lalu lintas, anggota Polantas juga berupaya menertibkan para pengendara yang melakukan pelanggaran dengan melakukan teguran. Misalkan teguran terhadap pengendara lawan arus, tidak memakai helm dan lainnya.

Teguran terhadap pengendara yang melawan arus juga dilakukan anggota Samsat Cinere, Bipka Subakti saat gatur lalin di jalan Raya Lenteng Agung bersama tim tindak Satlantas Polres Jaksel. Di Jalur ini puluhan pengendara nekat melawan arus tampa memperhatikan keselamatan diri sendiri."Disini banyak sekali yang melawan arus, karena itu, kita jaga disini untuk menghalau pengendara yang nekat lawan arus,"ujar Subakti saat ditemui di depan ISIP Lenteng Agung.

Selain lawan arus, lanjutnya, pelanggaran lain yang banyak ditemukan yaitu tidak memakai helm, berbonceng tiga orang, dan tidak memiliki SIM."Untuk tindakan tilang, kami serahkan ke petugas wilayah. Saya hanya memback up tugas gatur lalin saja,"ungkap Bakti.

Sementara itu, Pamin STNK Samsat Cinere, Iptu Sri Ernawati mengatakan, anggota Samsat yang terkena kompi cadangan Polda Metro Jaya sebanyak 4-5 orang setiap harinya. Mereka bertugas mulai pukul 07.00-14.00WIB di titik yang telah ditentukan PMJ,"Anggota sifatnya hanya membackup gatur lalin wilayah, jadi tidak punya kewenangan untuk menindak. Biasanya penindakkan diserahkan kepada petugas wilayah,"tandas Erna.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet