Samsat Depok Imbau WP Waspada Terhadap Oknum Mengaku Anggota

0 komentar


Keberadaan oknum yang mengaku sebagai anggota polisi dengan menawarkan jasa pengurusan berkas di Gerai Samsat Detos telah meresahkan wajib pajak. Karena itu, managemen Samsat Depok mengimbau    kepada wajib pajak yang ingin mengurus administrasi STNK untuk  berhati-hati dan waspada.

Menurut Kasi Penerimaan dan Penagihan Dispenda Samsat Depok, H E Iwa Sudrajat. Sesuai dengan informasi dan keluhan yang diperoleh dari wajib pajak, pelaku yang mengaku anggota itu dalam aksinya berpura-pura menawarkan jasa pengurusan STNK. Setelah mendapat mangsa,  berkas milik wajib pajak memang diserahkan ke loket pendaftaran, namun uang pembayaran pajaknya langsung dibawa kabur. Akhirnya wajib pajak yang menjadi korban penipuan kebingungan saat akan membayar pajak kendaraannya."Karena itu, Iwa mengimbau kepada wajib pajak agar berhati-hati, dan jangan percaya dengan penampilan seseorang yang mengaku petugas."Uruslah sendiri pajak kendaraan anda. Prosesnya mudah dan cepat kok."tegas Iwa.

Sementara itu, Kanit Samsat Depok AKP Eko Bagus Riadi SH,SIK menegaskan  pihaknya akan memantau keamanan gerai dengan menempatkan petugas berpakaian dinas."Kita akan tempatkan tim khusus berseragam untuk memantau situasi di area gerai. Kalau ditemukan oknum tersebut akan kita tangkap."tegas Eko didampingi Pamin TU Ipu Yunita Am,dik,SH, Jum'at (25/10).
Kanit juga mengimbau kepada wajib pajak agar berhati-hati dan waspada dengan berkas pengurusan STNK."Lebih baik diurus sendiri guna menghindari adanya oknum yang menawarkan jasa pengurusan, sehingga tidak ada yang dirugikan."tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet