Samsat Cinere Kejar Target Pendapatan Sebesar Rp.230 Milyar

0 komentar

Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan bermotor di lima kecamatan wilayah kerja Samsat Cinere, Kota Depok ternyata cukup menjanjikan. Dari data yang diperoleh Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat Wilayah 32/Depok-Cinere tercatat realisasi pendapatan Samsat Cinere sejak bulan Januari hingga Juli 2013 telah mencapai Rp.164 milyar. Pendapatan tersebut telah tercapai sekitar 68 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp.230 milyar."Saya optimis hingga Desember 2013, pendapatan Samsat Cinere bisa mencapai Rp.230 milyar bahkan lebih."tegas Kasi Penerimaan dan Penagihan Samsat Cinere, H.Abdurahman S Sos, Msi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (14/8).
Pria kelahiran Cianjur tahun 1959 itu, sangat yakin bisa mencapai target yang ditetapkan Dispenda Jabar karena banyak faktor dari potensi pajak tersebut. Diantaranya banyak wajib pajak yang memiliki mobil mewah, daya beli masyarakat yang semakin meningkat, serta tingginya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan."Dari lima kecamatan yang ada, dua kecamatan sangat berpotensi dalam peraihan pendapatan pajak kendaraan."tutur pria yang gemar mengkonsumsi Lomi Bandung itu.
Pria yang akrab disapa Dudu itu menjelaskan, pendapatan sebesar Rp.164 milyar terdiri dari pendapatan PKB sebesar Rp.70,3 milyar atau 71,72 persen dari target Rp.98 milyar, BBNKB I Rp.91 milyar atau 69,78 persen dari target Rp.130,4 milyar, dan BBNKB II sebesar Rp.2,5 milyar atau 142 persen dari target Rp.1,8 milyar."Untuk BBNKB II, kita telah melebihi target hingga 142 persen."terang Dudu yang gemar olahraga tenis lapangan.
Sementara itu, Kepala Cabang Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah 32/Depok-Cinere, Sudrajat Wijaya Kusuma menambahkan, realisasi pendapatan yang telah dicapai tidak terlepas dari dukungan dan sinergitas dengan intansi lain, yakni Polri dan Jasa Raharja."Dengan sinergitas yang kuat, layanan Samsat Cinere semakin baik dan cepat demi kepuasan masyarakat."tandas pria yang gemar mengkonsumsi ikan bakar tersebut.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet