Pasca Lebaran, Samsat Cinere Diserbu Ratusan Wajib Pajak

0 komentar

Usai libur lebaran, Samsat Cinere diserbu ratusan wajib pajak yang ingin melunasi pajak kendaraannya. Untungnya seluruh pegawai dan anggota Samsat Cinere telah siap melayani wajib pajak sejak pukul 08.00-17.00WIB."Hari pertama kerja jumlah pengunjung meningkat tajam sekitar 800 hingga 900 orang. Biasanya hanya mencapai 500-600 orang saja."ujar Kasi Penerimaan dan Penagihan Samsat Cinere, Abdurahman, Selasa (13/8).
Menurut dia, membludaknya jumlah pengunjung tidak membuat pegawai dan anggota Samsat Cinere kewalahan. Pasalnya seluruh pegawai dan anggota sudah terbiasa dengan pelayanan cepat dan tidak bertele-tele."Semua berkas telah di selesaikan dengan cepat, meskipun pengunjungnya membludak, pukul 15.00WIB semua berkas sudah beres diproses."tegas pria yang akrab disapa Dudu itu.
Selain itu, lanjut Dudu, tingkat kehadiran pegawai juga sangat mendukung cepatnya proses pembayaran pajak."Alhamdulillah seluruh pegawai hadir pada hari pertama kerja. Semuanya lengkap dan tidak ada yang cuti."ungkapnya.
Sementara itu, Penanggung Jawab Jasa Raharja, Rheza Amaldo Sitompul SE, mengaku kaget dengan terjadinya lonjakan pengunjung. Ia pun turun langsung membantu penyerahan berkas hingga ke meja loket."Hari ini dan kemaren jumlah wajib pajak yang datang sangat ramai. Namun semuanya bisa diselesaikan dengan cepat."ujar Rheza yang terlihat sibuk lalu lalang di loket Jasa Raharja.
Kanit STNK Samsat Cinere AKP Andry Agustiano SH,SIK melalui Pamin STNK Iptu Sri Ernawati seluruh anggota juga telah hadir dan siap melayani wajib pajak dalam proses pengurusan administrasi STNK,”Hari pertama kerja seluruh petugas loket telah hadir, kecuali petugas yang terkena tugas operasi ketupat Jaya."ujar Erna.
Dari hasil pantauan  di ruang pelayanan Samsat Cinere nampak seluruh petugas kepolisian sudah berada di loket masing-masing. Demikian pula dengan dua petugas Jasa Raharja, serta seluruh pegawai Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat yang telah hadir dan siap untuk melayani masyarakat.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet