Samsat Online Cinere Terapkan Komputerisasi e-KTP

0 komentar

Layanan Samsat online tiga provinsi Samsat Cinere mulai menerapkan sistem komputerisasi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) khusus di loket online Provinsi DKI Jakarta." loket online DKI Jakarta sudah menggunakan komputerisasi e-KTP. Jadi, bagi KTP yang sudah terigister, datanya akan muncul setelah petugas memanggil nomor induk kependudukannya."ujar AKP Andry Agustiano SH,SIK, Kanit Samsat Cinere saat ditemui loket online DKI Jakarta Samsat Cinere, Rabu (17/7).
Setelah datanya muncul, petugas akan mencocokkan identitas fisik KTP dengan data di komputer. Jika data cocok maka berkas bisa diproses."Dengan sistem komputerisasi itu, paling tidak dapat meminimalisir peredaran KTP palsu."tuturnya.
Menurut dia, bagi wajib pajak yang memiliki e-KTP, namun NIK nya tidak terigister di data base maka identitasnya tidak akan tampil di monitor komputer. Dengan demikian, berkasnya tidak dapat kami proses karena identitasnya tidak ditemukan di komputer."bisa juga KTP itu dicurigai palsu, karena itu berkas tidak bisa diproses."katanya.
Sebelumnya Petugas Loket online DKI Jakarta, Bripka Topik menemukan e-KTP yang tidak bisa dicocokkan datanya dengan di komputer. Fisik KTP terlihat asli dan masih seperti baru. Namun ketika nomor NIK KTP tersebut dimasukkan ke data base komputer, ternyata dimonitor tidak tampil identitas apaupun alias kosong."Sudah tiga kali kita cocokkan NIK nya di komputer, tetap saja tidak tampil. Terpaksa prosesnya kita tunda dulu dan berkasnya kita kembalikan ke wajib pajak."ungkapnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet