Samsat Depok Siapkan Ruangan TNKB Baru

0 komentar

Menyikapi kondisi ruang cetak Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang terlihat sempit bagaikan gudang. Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Wilayah I/Depok langsung mengambil sikap dengan menyiapkan ruangan baru khusus untuk petugas TNKB."Ya, Kita sudah siapkan melalui anggaran dinas untuk pembangunan ruang TNKB baru,"ujar Kasie PKB-BBNKB Samsat Depok, H E Iwa Sudrajat saat ditemui di ruang kerjanya, kemaren.
Menurut dia, pembangunan ruang TNKB dimaksudkan sebagai bentuk penambahan sarana dan prasarana yang dilakukan Dispenda demi kenyamanan pelayanan kepada wajib pajak. Sebenarnya, lanjut Iwa, kondisi ruang TNKB yang ada saat ini masih layak digunakan, namun karena ruangan tersebut dijadikan tempat penyimpanan stok TNKB maka kondisinya seperti gudang, bahkan untuk lewat petugas pun sangat sempit."Saya khawatir kondisi ruangan seperti itu akan mengganggu pencetakan TNKB."ungkap Iwa.
Dikatakan Iwa, anggaran untuk pembangunan ruang TNKB baru sebesar Rp.45 juta, dan ditargetkan selesai pembangunannya hingga akhir Desember mendatang. Lokasi bangunan  ukuran 5x6 meter tersebut  berada di sekitar area taman bermain dengan model bangunan ditentukan oleh pihak kepolisian."Setelah bangunan selesai, terserah kepada kepolisian mau dijadikan apa. Intinya kita telah berupaya menambah sarana dan prasarananya."ucapnya.
Baur Matrial TNKB, Aipda Markuwat sebelumnya mengatakan, ruang tambahan TNKB yang dibangun Dispenda rencananya akan dijadikan gudang untuk menyimpan stok plat nomor. Menurut dia, loket pelayanan cetak TNKB tetap di ruang lama karena fasilitas pendukungnya sudah lengkap, seperti ruang tunggu yang dilengkapi AC sehingga wajib pajak tidak kepanasan."Ruangan baru rencananya akan difungsikan sebagai gudang."tandas Markuwat.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet