Tim Penilai Koorlantas Polri Sambangi Samsat Depok

0 komentar

 Menjelang digelarnya lomba Citra Pelayanan Prima (CPP) memperebutkan piala Presiden SBY. Rombongan Tim Penilai CPP Koorlantas Polri melakukan penilaian pertamanya ke Samsat Depok. Tim yang dipimpin AKBP Eriadi dari Koorlantas Polri di dampingi pula tim supervisi dari Ditlantas Polda Metro Jaya diterima Kanit Samsat Depok, AKP Argowiyono SH, Sik, Kasi PKB-BBNKB H.E Iwa Sudrajat Msi,  dan Pamin TU Ipda Tri Gunawan, Rabu (23/5).
Menurut Wakil Ketua Tim Penilai CPP Koorlantas Polri, AKBP Eriadi. Kunjungannya ke Samsat Depok dalm rangka supervise untuk melihat layanan registrasi dan identifikasi (Regident) di Samsat Depok. Selain itu,  kunjungan ini sekaligus penilaian dalam rangka lomba citra pelayanan prima, yaitu mewujudkan pelayanan prima yang diberikan Polri kepada masyrakat.”Diharapkan Samsat yang dikunjungi terinovasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada mayarakat.”katanya.
Dikatakannya, penilaian tidak hanya dilakukan di Samsat Depok, melainkan di seluruh unit pelayanan Regident Polda Metro Jaya, yaitu Samsat, BPKB dan Satpas SIM.”Ada 15 titik yang akan kita kunjungi.”ujarnya.
Dari hasil penilaian ini, lanjut Eriadi, nantinya akan terpilih layanan mana yang terbaik dan selanjutnya akan diikutsertakan dalam lomba citra pelayanan prima tingkat nasional.”Saat ini sedang dilakukan penilaian regident dulu, sedangkan lomba CPP akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.”jelasnya.
Eriadi berharap salah satu dari 15 layanan Polri ini dapat menjuarai lomba citra pelayanan prima. Ia menilai layanan di Samsat Depok sudah bagus karena telah memenuhi standar pelayanan sesuai peraturan dari Dephan tentang UU layanan public tahun 2005, dan peraturan Menpan No 7 tahun 2010 tentang kriteria mendapatkan pelayanan prima.”Bisa saja dari seluruh pelayanan ternyata Samsat Depok terpilih dan dianggap memenuhi kriteria, maka akan diikutsertakan dalam lomba CPP piala Presiden.”tandasnya.
Sementara itu, kanit Samsat Depok, AKP Argowiyono mengaku optimis kalau instansi yang dipimpinnya dapat memenangkan lomba tingkat Polda Metro Jaya.”Mohon dukungannya, mudah-mudahan Samsat Depok terpilih menjadi yang terbaik.”harap Argo.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet