Samsat Depok Terapkan Paket Cek Fisik Menyeluruh

0 komentar

Pemeriksaan cek fisik di Samsat Depok saat ini tidak hanya berorientasi pada pencocokkan nomor rangka dan mesin saja. Tetapi lebih luas pada pengecekan kendaraan secara menyeluruh guna mewujudkan Keamanan Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltiblancar).
Menurut Kanit Samsat Depok, AKP Argowiyono  Penerapan prosedur kepengurusan administrasi kendaraan bermotor, khususnya layanan cek fisik dilakukan secara menyeluruh terhadap kelengkapan kendaraan bermotor,  seperti kondisi lampu, ban, kaca spion dan lainnya. Penerapan pengecekan ini mulai diberlakukan awal Mei 2012. "Pengecekan kendaraan beserta kelengkapannya dimulai awal Mei ini, jika tidak memenuhi persyaratan maka tidak akan keluar berita acara pengecekan dan tidak bisa diproses."ujar Argo saat dihubungi via telpon selulernya, Rabu (2/5).
Secara tidak langsung, kata Argo upaya ini merupakan upaya paksa agar masyarakat sadar untuk tidak menyepelekan kelengkapan kendaraan demi terciptanya keselamatan berkendara."Pemriksaan kelengkapan kendaraan tersebut sudah satu paket dengan cek fisik."terangnya.
Kebijakan ini diambil untuk mendukung upaya mewujudkan Kamtibcarlantas sesuai dengan arahan Kakorlantas. Selain itu, juga sekaligus dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang akhir-akhir ini meningkat. Sebab, ketika kendaraan Anda memenuhi aspek kesesuaian identitas dan keselamatan maka akan dengan sendirinya menekan potensi kecelakaan. Argo juga telah menyiapkan petugas terlatih dalam melakukan tugas cek fisik model baru ini. Untuk itu, Argo mengimbau kepada masyarakat agar melengkapi kendaraannya sesuai dengan ketentuan yang ada demi keselamatan bersama.”Keselamatan berkendara merupakan komitmen bersama antara petugas dan masyarakat, jadi harus bersinergi.”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet