Samsat Cinere Pantau Calo Lewat CCTV

0 komentar

Dalam upaya menertibkan praktek percaloan di lingkungan Samsat Cinere.  Kepolisian Samsat Cinere memasang alat pemantau Close Circuit Television (CCTV) di seluruh area gedung Samsat Cinere. Pemasangan CCTV ini diharapkan mampu memberikan tingkat keamanan dan kenyamanan, baik situasi didalam gedung maupun diluar gedung Samsat Cinere.
Pamin TU Samsat Cinere, Ipda Ernawati menjelaskan pemasangan CCTV dilakukan di delapan titik diantaranya di ruang pelayanan lantai I, loket BBN, cek fisik, area parkir, pintu gerbang dan ruang arsip. Seluruh area dipantau untuk mengantisipasi tindak kriminal dan percaloan yang mungkin terjadi di dalam area Samsat Cinere.”Faktor keamanan sangat penting untuk menciptakan kenyamanan, karenanya kita pantau semua sudut melalui CCTV.”terang Erna, diruang kerjanya, Senin (7/5).
Erna menambahkan, seluruh kamera CCTV terkoneksi di satu server yang berada di ruang tata usaha.”Semua aktivitas anggota terpantau di monitor yang berada di ruang Kanit, Pamin STNK dan Pamin TU.”ungkapnya.
Aji Prasetyo salah satu wajib pajak mengatakan dengan adanya CCTV tingkat keamanan di lingkungan Samsat Cinere dapat terkontrol, khususnya di area parkir kendaraan bermotor.”Paling tidak kita merasa nyaman saat memarkir kendaraan, sehingga tidak perlu was-was dalam pengurusan perpanjangan STNK.”ucapnya.
Selain itu, kata Aji, pergerakan para calo dapat dipersempit dengan adanya pemantauan lewat CCTV. “Saya berharap tidak ada lagi calo yang menawarkan jasa pengurusan di area Samsat Cinere. Kalau ada calo yang terpantau lewat CCTV harus ditindak,”tegasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet