0 komentar


Samsat Depok Gulirkan Inovasi Penggunaan ID bagi WP

Depok - Pelayanan prima merupakan salah satu sasaran utama dari seluruh jajaran management Samsat Kota Depok. Untuk mencapai sasaran tersebut, Kepolisian Samsat Kota Depok terus berupaya melahirkan inovasi dan terobosan untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Inovasi terbaru yang diterapkan Samsat Kota Depok mulai Kamis (9/7) adalah penggunaan tanda pengenal (ID) bagi wajib pajak yang akan mengurus perpanjangan STNK."Inovasi ini merupakan salah satu upaya penataan dan peningkatkan pelayanan secara bertahap di lingkungan Samsat Depok."kata Kasubsi Samsat Kota Depok, AKP Bachtiar Alfonso saat ditemui usai mengikuti pengajian rutin di Musholla As Syukur Samsat Kota Depok,Kamis (9/7).
Bachtiar mengatakan, selain penggunaan ID bagi wajib pajak, pihaknya juga menambah fasilitas kenyamanan berupa pemasangan dua unit pendingan ruangan (AC) ukuran besar yang ditempatkan di pojok ruang tunggu dan satu unit di ruang arsip. Mulai hari ini, Kamis (9/7) seluruh wajib pajak yang akan mengurus perpanjangan STNK diharuskan menggunakan ID untuk bisa masuk ke ruang pelayanan. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang tidak berkepentingan tidak ikut masuk ke ruang pelayanan sehingga wp merasa nyaman berada di ruang pelayanan yang sejuk dan nyaman."Bagi wp yang membawa kerabat atau teman, tidak bisa masuk ke dalam ruang pelayanan, cukup wajib pajaknya saja."ujar Kasubsi yang gemar olahraga futsal dan bulutangkis.
Sementara itu, Paur STNK Samsat Kota Depok Iptu Sugeng Daldiri menambahkan, untuk menunjang pelaksanaan inovasi tersebut, dua orang petugas ditempatkan pada pintu masuk dan pintu keluar. Petugas di pintu masuk bertugas menanyakan keperluan wp sambil memberikan tanda pengenal yang bertuliskan "Wajib Pajak". Sedangkan petugas di pintu keluar bertugas mengambil ID yang telah digunakan wp setelah selesai mengurus STNK."Dengan inovasi ini diharapkan wajib pajak bisa lebih tertib dan merasa nyaman,"tandas Sugeng.
Dari hasil pantaun Pelita, wajib pajak terlihat tertib saat menunggu di ruang tunggu yang sudah menggunakan AC. Petugas satpam juga terlihat sedikit kerepotan saat membagikan kartu ID sekaligus membuka tutup pintu masuk.(Wandy,s)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet