Jalan Raya Lenteng Agung Macet Akibat Penyebrang Jalan

0 komentar

Kemacetan arus lalulintas di Jalan Raya Lenteng Agung merupakan pemandangan rutin yang terjadi setiap hari. Antrian kendaraan selalu terjadi khususnya arus lalulintas dari arah Depok menuju Pasar Minggu. Kemacetan ini sudah berlangsung lama dan hingga kini masih banyak dikeluhkan oleh  para pengguna jalan.
Menurut Kanitlantas Polsek Jagakarsa, AKP Tuti Aini SH, Msi. Kemacetan di Jalan Raya Lenteng Agung disebabkan oleh banyaknya penyebrang jalan dan angkutan kota (angkot) yang ngetem sembarangan.”Penyebrang jalan merupakan sumber kemacetan, arus lalulintas jadi terhambat,”katanya saat ditemui di Pospol Ring Road Lenteng Agung, kemaren.
Tuti mengatakan, tidak adanya jembatan penyeberangan membuat arus lalulintas dari arah Depok menuju Pasar Minggu menjadi terhambat. Setiap saat  para pengendara harus memberikan kesempatan masyarakat yang akan menyebrang.  Melihat kondisi tersebut, ujar Tuti pihaknya telah berkali-kali mengusulkan agar di Jalan Raya Lenteng Agung tepatnya di depan Psr Inpres dibuatkan jembatan penyebrangan orang (JPO) mengarah ke Stasiun Lenteng Agung. Namun hingga saat ini usulan tersebut belum dapat direalisasikan oleh pemerintah.”Kita sudah mengusulkan ke Kecamatan agar dibuatkan, tapi belum terealisasi.”ungkapnya.
Sedangkan untuk pengaturan lalulintas di titik tersebut, kata Tuti, pihaknya mendapat bantuan gatur lalin dari anggota patroli kota (Patko) sebanyak dua orang.”Karena keterbatasan personil, kita tidak bisa menempatkan anggota disana, pengaturan dilakukan anggota Patko.”tuturnya.(wandy)
Tuti menambahkan, sebanyak lima orang anggotanya ditempatkan di titik rawan kemacetan, seperti Trafick ligh Lenteng Agung (Ringroad), Pintu Tol Lenteng Agung I, TL Pertanian dan Perlintasan Kereta Api Poltangan,”Kita berupaya membantu kemacetan di Jalan Lenteng Agung dengan cara menarik arus kendaraan dari Depok ke Pasar Minggu,”Kita Prioritaskan tarik arus kendaraan dari Depok,”tandasnya.(
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet