Meskipun Puasa, Pengajian rutin Samsat Depok Tetap Digelar

0 komentar

Meskipun dalam suasana puasa, Kanit STNK Samsat Depok memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk tetap menggelar pengajian rutin yang diadakan setiap Kamis di Mushola As Syukur Samsat Depok. Hal ini sangat berbeda dengan pengajian pada umumnya. Biasanya di setiap bulan puasa semua kegiatan pengajian selalu di non aktifkan (ditutup) untuk sementara, Namun pengajian di Samsat Depok tetap berjalan sebagaimana mestinya. Bahkan pengajian ini makin diminati para wajib pajak. Pengajian yang di gelar mulai  pukul 06.00 WIB, selalu dipenuhi ratusan jemaah yang terdiri atas anggota kepolisian Samsat Depok, staf Dispenda serta puluhan wajib pajak yang datang lebih awal.”Selain berpuasa, kita pertebal iman dan tagwa melalui pengajian ini. Khususnya bagi anggota kepolisian,”ujar Kanit STNK Samsat Depok, AKP Argo Wiyono Sik di dampingi Iptu Robiin usai mengikuti pengajian rutin di Musholla As-Syukur Samsat Depok, Kamis (4/8).
Menurut Argo, pengajian kali ini terlihat lebih semarak dan lebih menyejukkan hati, karena banyak anggota dan wajib pajak yang hadir untuk mempertebal keimanan mereka. Argo berharap dengan pengajian ini seluruh anggota dan pegawai Samsat Depok  dapat bekerja sesuai dengan norma-norma agama yang ada. Karena apabila seluruh anggota dan pegawai bekerja dengan landasan norma-norma agama, diharapkan tidak akan ada pelanggaran maupun penyelewengan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari."Alhamdulillah kesadaran dan antusias anggota sudah mulai tinggi,"ujar Argo.
Kegiatan pengajian yang dirangkai dengan pembacaan Asma Ulhusna, surat Yasin dan taushiyah yang dibawakan oleh ustad Bambang mengambil tema tentang manfaat puasa di bulan Ramadhan.
Dalam tausyiahnya, Ustad Bambang berpesan agar kita sebagai umat muslim tak henti-hentinya untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Ustadz juga merasa salut dan kagum melihat antusias jajaran dan staf Samsat Depok yang dinilai banyak yang hadir dalam pengajian rutin ini.“Semoga pengajian ini membawa berkah, mengingat adanya perubahan zaman yang membuat kualitas iman seseorang makin berkurang," katanya.
Menurut Ust. Bambang Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah karena bulan Ramadhan adalah tempat terkabulnya doa. Rasul saw bersabda tiga orang yang berdoa dan doanya dikabulkan adalah doa orang yang bershaum, doa musafir (orang yang berada dalam perjalanan jauh, dan Doa orang yang dizhalimi.”Dengan adanya Ramadhan, kita digembleng untuk menjaga semua ucapan dan perbuatan kita dari hal-hal yang tidak diridhoi Allah.”tutupnya.(wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet