Samsat Depok Di Evaluasi Pelayanan Sesuai Standar ISO 9001:2008

0 komentar

Bertempat di ruang rapat kantor Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah I/Depok, management Samsat Depok mengikuti opening Meetting Surveillance Audit ISO 9001:2008 dengan agenda pembahasan evaluasi hasil audit internal dan hasil pengukuran kepuasan wajib pajak.
Hadir dalam rapat tersebut, Kanit STNK Samsat Depok AKP Argowiyono, Pamin STNK Iptu Robiin SH, Pamin TU Iptu Tri Gunawan SE, Kacab Dispenda Wilayah I/Depok, Amir Syamsudin, Kasi PKB-BBNKB H.E Iwa Sudrajat Msi, Kasubag TU, Reni, Perwakilan Jasa Raharja Reza, dan seluruh Baur kelompok kerja Samsat Depok.
Pelaksanaan Audit Surveillance ini sudah yang ke-4 dilakukan di Samsat Depok dan pelaksanaannya dilakukan setiap enam bulan sekali dengan maksud untuk mengetahui konsistensi penerapan standar Mutu ISO 9001:2008 dari BRS Certification selaku auditor sertifikat ISO terhadap pelayanan publik di Samsat Depok. Dengan adanya standar baku secara internasional diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan publik di Samsat Depok  khususnya terhadap pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan lalu Lintas Jalan.
 Kanit STNK Samsat Depok, AKP Argowiyono mengatakan berdasarkan hasil audit internal, pelayanan di semua loket dinilah telah memenuhi standar mutu sesuai dengan ISO 9001:2008. Semua pokja pelayanan bekerja dengan cepat, teliti dan akurat serta tampa complain.”Tidak ada petugas yang memperlambat proses pelayanan,”katanya.
Selain itu, kata Argo peningkatan sarana dan prasarana yang dilakukan telah semaksimal mungkin dan semata-mata hanya untuk kenyamanan wajib pajak. Sementara saran dan masukan dari auditor yang meminta adanya penambahan personil  di loket kasir untuk menghindari terjadinya  antrian dan penumpukan wajib, pihaknya akan berupaya memperbaiki kondisi tersebut dengan melakukan kerjasama dengan Bank Jabar Banten untuk menyediakan petugas kasir sebanyak empat orang,” BJB telah menyanggupi , dalam waktu dekat Samsat Depok akan memiliki empat petugas kasir. Mudah-mudahan dengan penambahan kasir ini tidak terjadi lagi antria di depan loket,”harap Kanit didampingi Pamin STNK Iptu Robiin.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet