Petugas Unitlantas Kramat Jati BukaTutup Putaran Condet (Turcon)

0 komentar

Untuk memperlancar arus lalu lintas di Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur, khususnya arus kendaraan dari arah dari Kramat Jati menuju Kp Melayu atau arus dari Jalan Condet menuju Kp melayu, petugas unitlantas Kramat Jati terpaksa melakukan penutupan di pertigaan putaran Condet (Turcon) sejak pagi hari.”Penutupan dilakukan pada saat jam sibuk saja, tergantung situasinya.”ujar petugas unitlantas Kramat Jati, Briptu Bejo Diyanto saat ditemui Pelita di pertigaan Condet, Senin (6/6).
Menurut dia, penutupan dilakukan karena arus kendaraan saat pagi hari sangat padat sehingga kemacetan di Jalan Dewi Sartika tidak terhindarkan. Bial buntut kemacetan dari traffick light (TL) Jambul sudah mencapai pertigaan turunan Condet. Maka, kata Bejo, untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di pertigaan Condet, putaran Condet ditutup untuk sementara. Jadi, katanya kendaraan  dari arah Jalan Condet yang ingin menuju Cililitan harus berputar di putaran dekat TL Jambul. Begitu pula bagi kendaraan dari Jalan Dewi Sartika yang hendak belok ke arah Condet,  kendaraan tidak boleh belok kanan ke arah Condet  melainkan lurus mengarah ke TL Kramat Jati,” kemacetan di pertigaan Condet terjadi karena banyak kendaraan yang memotong, Baik dari Condet mengarah ke Cililitan maupun dari Jalan Dewi Sartika mengarah ke Condet,”tuturnya.
Dikatakannya, penutupan putaran Condet juga dilakukan pada sore hari, yakni saat jam pulang kerja mulai pukul 05.00-20.00WIB. Menurutnya, kemacetan terjadi karena  volume kendaraan yang melintas di Jalan Dewi Sartika  sangat padat tidak sebanding dengan lebar jalan yang ada.
Dari Pantauan di lapangan, kemacetan sudah terlihat di pertigaan Condet hingga ke TL Jambul. Kemacetan juga terjadi di Jalan Condet, kendaraan terlihat merayap pelan dan sesekali berhenti untuk mengantri. Kanitlantas Kramat Jati, AKP Sugeng Daldiri sepertinya telah menfloting enam orang anggotanya untuk mengatasi kemacetan di Jalan Dewi Sartika tersebut. Dalam waktu dua jam kemacetan sudah bisa dicairkan dan arus kendaraan pun menjadi lancar.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet