60 anggota Samsat Jakarta Timur Bantu Gatur Lalin

0 komentar

Guna mengatasi kemacetan arus lalulintas di beberapa ruas jalan di wilayah Jakarta Timur. Jajaran kepolisian Samsat Jakarta Timur menerjunkan sebanyak 60 anggotanya untuk mengatur kelancaran arus lalulintas mulai dari Kebon Nanas hingga ke Jalan Raya Kramat Jati tepatnya  di depan Pusdikkes Kramat Jati.
Kanit STNK Samsat Jakarta Timur, Ajun Komisari Polisi Apip Ginanjar Sik membenarkan anggotanya diterjunkan untuk membantu gatur lalin sejak pagi dan sore di enam titik rawan kemacetan. Anggota ditempatkan sejak pagi hari mulai pukul 06 hingga 07.30WIB sedangkan sore hari pukul 17.00 hingga 19.00WIB. Pengaturan dilakukan mulai dari putaran Samsat Jalan D.I Panjaitan, Halim lama, putaran BAKN Cililitan, Depan RS Sukamto Kramat Jati, dan Pusdikkes Kramat Jati.”Dengan penempatan anggota di jalan diharapkan dapat mengurai kemacetan arus lalu lintas, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar, khususnya bagi wajib pajak yang hendak menuju kantor Samsat,”ujar Apip, Kamis (16/6).
Menurut Kanit, kegiatan ini sudah menjadi protap tetap dan berlaku untuk seluruh anggota di Samsat Jakarta Timur secara bergantian. Penempatan 60 petugas diatur secara bergiliran, 30 petugas untuk gatur pagi hari dan 30 untuk sore hari dibawah kendali seorang perwira.”Gatur ini  merupakan tugas pokok dan fungsi lalu lintas, selain melayani masyarakat dalam pengurusan administrasi STNK.”tandas Apip Ginanjar.
Dayat, salah satu wajib pajak Samsat Jakarta Timur mengaku sangat terbantu dengan keberadaan petugas di putaran Samsat. Pasalnya putaran ke arah Samsat yang dilintasi jalur busway dinilai sangat membahayakan.”Dengan adanya petugas di putaran itu, kita tidak terlalu khawatir saat melintasi jalur busway. Paling tidak petugas dapat memberitahukan atau memberhentikan saat busway melintas,”ungkapnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet