Kabel Listrik Putus, Petugas Unitlantas Kramat Jati Atasi Kemacetan Di Pertigaan Jambul

0 komentar

Akibat putusnya kabel jaringan PLN di pertigaan Jambul, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jum’at (20/5) pagi arus lalu lintas di trafick ligh Jambul menjadi macet total. Kemacetan terjadi karena kabel listrik yang putus  dan diduga masih mengandung muatan listrik menghalangi arus kendaraan  di perlintasan pertigaan Jambul tersebut. Kemacetan akhirnya tak terhindarkan , baik  arah Jalan Dewi Sartika menuju Kampung Melayu, Jalan Raya Kalibata menuju Cililitan dan Kampung Melayu,  maupun dari Jalan Dewi Sartika yang mengarah ke Jalan Raya Kalibata.”Kabel listrik putus sejak pukul 05.00WIB, karena kabel melintang di tengah jalan, arus kendaraan jadi macet, ditambah trafick ligh nya mati. Banyak pengendara sepeda motor yang terkejut dan nyaris jatuh.”ujar  Briptu Suparjono didampingi Briptu Muhamad Ali dan Briptu Sanwani saat ditemui Pelita di di Pertigaan Jambul, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jum’at (20/5) pagi.
 Menurut Suparjono, warga tidak berani mengevakuasi kabel tersebut karena khawatir tersengat listrik karena diduga kabel tersebut masih mengandung listrik. “Saya langsung menghubungi pihak PLN untuk menangani  kabel yang putus itu,”ungkap Suparjono seraya mengatakan tidak mengetahui penyebab putusnya kabel PLN tersebut.
Dari Pantauan Pelita di lapangan, setelah petugas PLN datang dan mengevakuasi kabel yang melintang di tengah jalan,  tiga petugas lantas unit Kramat Jati langsung bekerja keras mengatur arus lalu lintas dengan system bergiliran. Satu jam kemudian kemacetan di Jalan Dewi Sartika dan Kalibata Raya sudah bisa diatasi petugas.  Arus lalu lintas pun kembali normal walaupun masih terlihat padat merayap karena trafick light masih belum berfungsi.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet