Samsat Depok Dirikan Koperasi Serba Usaha

0 komentar

Dalam upaya meningkatkan kesehjateraan anggota di jajaran Samsat Depok , Kanit Samsat Kota Depok, AKP Argo Wiyono Sik menggagas pendirian Koperasi sekaligus pembangunan ruangan khusus untuk usaha koperasi.”Pembentukan koperasi dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian anggota sekaligus sebagai ajang silaturahmi,”ujar Argo didampingi Pamin STNK, Iptu Robiin SH, Kamis (19/5).
Menurut Argo,  jenis  koperasi yang akan didirikan adalah koperasi  serba usaha dengan anggota sebanyak  47 orang termasuk PNS. Saat ini, kata Argo pihaknya tengah menyiapkan ruangan berukuran 2x2 meter  sebagai  tempat usaha koperasi,”Tempat usaha koperasi dibangun di sebelah ruang tunggu lesehan, pembangunannya sudah mencapai 80 persen,”jelas Kanit.
Nantinya, lanjut Argo, koperasi serba usaha Samsat Depok akan menyediakan berbagai alat tulis kantor, jasa fotocopy dan berbagai macam kebutuhan anggota. Modal koperasi bersumber dari simpanan pokok, simpanan wajib, dan simpanan sukarela serta tabungan anggota.  koperasi Samsat Depok rencananya akan dilaunching  setelah ruangan selesai dibangun.”Kita upayakan secepatnya, mungkin dua minggu lagi koperasi Samsat Depok akan diresmikan,”ungkap Pria  kelahiran Nganjuk, 06 September 1982 ini.
Pamin STNK Iptu Robiin SH menambahkan bahwa pembentukan koperasi ini diharapkan dapat memenuhi segala kebutuhan anggota. Selain itu, keuntungan dari hasil usaha koperasi juga akan dikembalikan lagi untuk anggota.”Koperasi ini akan menjadi kenang-kenangan setelah kita tidak menjabat lagi. Paling tidak ada yang ditinggalkan,”tandas Robiin.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet