Semarak Hari Kartini Di Samsat Depok

0 komentar

Semangat memperingati hari Kartini nampaknya telah membudaya di Samsat Depok. Pada peringatan Hari Kartini tahun ini, petugas Samsat Depok khususnya para Polwan mulai dari pemandu pelayanan, petugas loket pendaftaran hingga  loket kasir semuanya mengenakan kebaya ala pejuang emansipasi wanita R.A Kartini.  Sedangkan untuk petugas laki-laki mengenakan pakaian hitam putih berdasi atau batik dengan kopiah di kepalanya.”Pemakaian kebaya ini sebagai upaya untuk mengenang  dan merevitalisasi cita-cita dan semangat Kartini dalam memajukan kaum perempuan di Indonesia.”ujar Kasubsi Samsat Depok, AKP Argowiyono, SH,Sik  didampingi Paur STNK Iptu Robiin, SH dan Paur TU Iptu Tri Gunawan, Kamis (21/4).
Kegiatan ini, kata Argo bukan hanya sekedar mengenakan busana kebaya ala Kartini saja, tetapi bentuk emansipasinya harus dilakukan dalam wujud nyata berupa peningkatan pelayanan kepada masyarakat."Pelayanan harus ditingkatkan dengan mengedepankan sopan santun dan tanggung jawab pekerjaan,"tegas Pria yang gemar makan nasi goreng ini.
Kasi PKB-BBNKB Cabang Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Wilayah I/Depok, H. E Iwa Sudrajat Msi mengatakan,  peringatan Hari Kartini ini untuk mengenang jasa dan perjuangannya, “Jangan pernah  melupakan sejarah Kartini, Kita harus menghargai perjuangan dan semangatnya yang  di implementasikan dalam bentuk peningkatan pelayanan,”ungkap Iwa yang mengenakan kemeja putih dan berkopiah itu.
Ia berharap, seluruh pegawai dan petugas di Samsat Depok dapat mengambil suri tauladan Kartini terutama penerapan dalam bentuk peningkatan pelayanan,” Berkat perjuangan RA. Kartini, sekarang ini derajat wanita sudah sejajar dengan pria,”tuturnya.
Penanggung Jawab Jasa Raharja (JR) Samsat Depok, Manuntun menambahkan semangat dan perjuangan Kartini harus menjadi contoh khususnya bagi kaum perempuan. Tidaklah berlebihan kiranya jika wanita sekarang ini sudah mampu berbicara sejajar dengan kaum laki-laki.” Bahkan Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat saat ini di pimpin seorang wanita yaitu Hj Rusmilawati, SE.”tandas Manuntun.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet