Samsat Cinere Layani Proses BBN, Mutasi dan Rubentina

1komentar

Permintaan masyarakat agar Samsat Cinere bisa melayani pengurusan balik nama dan mutasi ternyata sudah bisa terealisasikan. Pasalnya Samsat Cinere kini telah berubah menjadi Samsat definitive dan  sudah bisa melayani administrasi STNK selain proses perpanjangan STNK satu tahunan saja.” Samsat Cinere siap melayani secara penuh seperti Samsat Depok.”ujar Kanit STNK Samsat Cinere, AKP Doni Hermawan didampingi Paur STNK Iptu Endang Setyowati, Senin (18/4).
Menurut Kasubsi, bentuk layanan tambahan di Samsat Cinere diantaranya adalah proses balik nama (BBN), pendaftaran kendaraan baru, mutasi luar daerah, mutasi masuk, STNK hilang, rubah bentuk dan ganti warna (Rubentina) serta blokir STNK.”Semua layanan tersebut saat ini sudah bisa dilayani di Samsat Cinere,”kata Kasubsi.
Ia menegaskan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan berbagai persiapan untuk memaksimalkan tambahan layanan tersebut. Seperti pengadaan loket BBN dan penambahan personil,”Untuk sarana dan fasilitas telah siap, tinggal menambah sumber daya manusianya saja,”terang Kasubsi.
Sementara itu, Kasubsi Samsat Depok, AKP Argo Wiyono mengucapkan selamat datang kepada Kasubsi Samsat Cinere AKP Doni Hermawan. Menurut Argo Samsat Cinere yang semula merupakan bagian dari Samsat Depok kini telah memisahkan diri menjadi definitive. Untuk itu, kata Argo, diperlukan pembenahan untuk dapat memaksimalkan layanan secara penuh di Samsat Cinere,”Saat ini sedang dilakukan pembenahan, mungkin akhir bulan layanan di Samsat Cinere sudah bisa maksimal,”ujar Argo saat mengambil apel terakhir bersama Kasubsi Samsat Cinere dan seluruh anggota Samsat Cinere, Senin (18/4).
Argo berharap seluruh anggota Samsat Cinere dapat terus menjaga kekompakkan dan komunikasi dengan anggota Samsat Depok. Selanjutnya, kata untuk mendukung tambahan layanan di Samsat Cinere, akan dilakukan penambahan personil baru. Untuk itu, Argo berpesan kepada anggota lama untuk menjadi pionir yang baik,”Jangan ada yang melangkah sendiri-sendiri, kita dituntut untuk melayani secara professional,”tandas Argo.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet