Satlantas Resta Depok Tindak Angkot Ngetem di Depan Terminal

0 komentar

Tindakan cepat anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok dalam menindak para sopir angkutan kota (angkot)  yang selalu ngetem di depan pintu keluar Terminal Depok dinilai masyarakat sangat tepat untuk mengatasi kemacetan di jalur keluar Terminal tersebut. Pasalnya Kerumunan angkot yang ngetem itu sudah sangat mengganggu  kenyamanan masyarakat khususnya para pengguna angkutan umum.”Masa mau keluar dari terminal saja sampai dua jam, ini sudah menghabiskan waktu saya,”keluh Uus Paturahman salah satu warga pengguna angkutan umum, Kamis (17/3).
Menanggapi banyaknya keluhan masyarakat terkait banyaknya angkot yang ngetem di depan pintu keluar Terminal Depok. Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polresta Depok, AKP Untung menegaskan pihaknya tidak akan pernah melakukan kompromi dengan para sopir angkot yang kedapatan ngetem di depan pintu keluar terminal,”Siapa pun yang ngetem di jalur keluar terminal akan kita tindak, Saya tidak akan bermain mata dengan calo.”tegas Untung.
Selama ini, kata Untung angkot-angkot yang sering ngetem di jalur pintu keluar diakuinya  dilindungi dan dipelihara oleh para calo. Mereka sengaja mencari dan menaikkan penumpang di depan terminal dengan mengharapkan imbalan dari para sopir angkot. Hal ini tentu saja menghalangi kendaraan lain yang ingin keluar dari Terminal sehingga jalur menjadi macet dan terjadi antrian. Untuk itu, kata Untung, ia bersama dua anggotanya selalu standby di depan pintu keluar Terminal untuk mengingatkan para sopir angkot agar tidak ngetem di jalur keluar terminal.”Bagi sopir yang membandel langsung kita tilang,”tuturnya.
Karena itu, Untung mengimbau khususnya kepada para pengguna angkutan umum agar saat ingin naik angkutan sebaiknya didalam terminal, dan bagi para pengemudi angkot sebaiknya menaikkan dan menurunkan penumpang di dalam terminal sehingga arus keluar masuk di Terminal Depok menjadi tertib dan lancar,”Intinya kita harus saling menghargai,”tandas Untung.
Dari pantauan di lapangan, petugas menggunakan pengeras suara untuk mengusir para sopir yang ngetem di depan terminal. Petugas satlantas telah berjaga di depan pintu terminal sejak pagi pukul 06.00-09.00 WIB, dan sore hari sejak pukul 16.00-22.00 WIB.(wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet