Kanitlantas Beji : Prioritaskan Jalur Arah Jakarta

0 komentar

Kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas di beberapa sudut jalan di Kota Depok menjadi prioritas utama petugas lalu lintas dalam mengatur kelancaran arus kendaraan. Terutama  saat jam sibuk yaitu pagi hari pukul 06.00 hingga 08.30 WIB. Mengatasi kemacetan yang terjadi di Jalan Nusantara dan Jalan Raya Tanah Baru, petugas Unit Satlantas Polsek Beji selalu memprioritaskan arus kendaraan yang mengarah ke Jakarta terlebih dahulu,”Saat jam sibuk, kita prioritaskan kendaraan yang ingin menuju Jakarta terlebih dahulu ,”kata Kanitlantas Polsek Beji, AKP Heru Sidik saat ditemui di Traffic Light Jalan Nusantara, Rabu (2/3).
Menurut Heru, Jalan Nusantara merupakan salah satu jalur padat terutama saat jam sibuk. Para pengendara banyak yang melintasi jalan ini karena sebagai jalur alternative menuju Jalan Margonda dan Jalan Kukusan, Beji menuju Jakarta .  Namun demikian kemacetan yang terjadi di Jalan Nusantara masih dapat diantisipasi petugas dengan kondisi jalan padat namun lancar. Hal yang sama juga terjadi di Jalan Raya Tanah Baru yang merupakan jalur alternative lain menuju Jakarta melalui Jagakarsa. Kemacetan terjadi di Perempatan Tugu “Gong Si Bolong”. Kemacetan di Jalan ini terjadi akibat volume kendaraan yang tinggi dan jalur jalan yang sempit.”Diperempatan Tugu kita berlakukan sistem buka tutup, intinya kita prioritaskan arah Jaya,”tuturnya.
Dikatakan Kanit, pihaknya telah memfloting seluruh anggota setiap pagi hari di beberapa titik kemacetan di wilayah kecamatan Beji. Antara lain di bawah fly over Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Raya Kukusan dan di lingkungan Kampus UI.(wandy)  


Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet