Satlantas Polsek Cimanggis Tangani Kemacetan di Wilayah Cibubur

0 komentar

Untuk mengurangi kemacetan di jalan Cibubur yang merupakan wilayah perbatasan antara Depok dengan Jakarta Timur serta Bekasi.  Satuan lalu lintas Unit Polsek Cimanggis, Depok menempatkan enam anggotanya di tiga titik kemacetan. Yaitu di pertigaan Jalan Putri Tunggal, Pertigaan Jalan Radar Auri (Apartemen) dan di Alternatif Cibubur.”Kemacetan biasa terjadi saat jam sibuk yaitu pukul 07.00 hingga 09.30 WIB, khususnya di pertigaan Putri Tunggal,”kata Briptu Sinulingga di Pos Polantas Pertigaan Putri Tunggal, Senin (30/1)
Menurutnya, kemacetan selalu terjadi di ruas jalan Putri Tunggal khususnya arah menuju jalan tol Cibubur menuju Jakarta. Kemacetan terjadi karena antrian kendaraan di Jalan Bulak Sereh yang menuju arah pintu tol sudah memadati sepanjang Jalan Jalan Bulak Sereh hingga menutupi arus lalin di pertigaan Jalan Putri Tunggal. Untuk itu, kata Sinulingga dalam pengaturan lalin tersebut terkadang menggunakan system buka tutup secara bergantian.”Untuk mengurangi kemacetan, kita prioritaskan arus kendaraan yang menuju arah Jakarta terlebih dahulu,”ujarnya didampingi Bripka Sudirman.
Tingginya volume kendaraan dan kurangnya infrastruktur, tutur Sinulingga merupakan salah satu penyebab utama kemacetan. Kendaraan pribadi lebih mendominasi kemacetan dibandingkan jumlah kendaraan angkutan kota (angkot) yang melintas di Jalan Putri Tunggal.”Jumlah kendaraan tidak sebanding dengan infrastruktur jalan yang ada, sehingga kemacetan menjadi pemandangan rutin setiap pagi dan sore hari,”ungkapnya.
Namun demikian, Ia bersama anggota lainnya tetap siaga dalam tugas pengaturan lalin tersebut. Bahkan kesabaran pun harus tetap di jaga mengingat banyak caci maki dari pengguna jalan yang tidak sabar saat menunggu antrian,”Kita tidak perlu emosi menanggapi caci maki pengguna jalan, cukup diam dan tetap bertugas mengatur kelancaran lalu lintas,”ujar Sinulingga.(wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet