Samsat Jakarta Pusat & Utara Santuni 30 Anak Yatim

0 komentar

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H, Keluarga besar Samsat Jakarta Pusat dan Utara menyantuni puluhan anak yatim yang berada di lingkungan RW06 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. Pemberian santunan di lakukan di Masjid Al-Akhyar Jalan Gunung Sahari No.13 Jakarta Utara.
Kasubsi Samsat Jakarta Pusat, AKP Puji Hardi didampingi Paur STNK Iptu Mujiyanto mengatakan, pemberian santunan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Maulid Nabi sekaligus sebagai wujud kepedulian anggota Samsat Jakarta Pusat dan Utara terhadap keberadaan anak yatim di sekitar lingkungan Samsat.”Pemberian santunan kita lakukan langsung di lingkungan masyarakat agar terjalin silaturahmi dengan warga sekitar,”ujar Puji Hardi.
Menurut dia, santunan diberikan kepada 30 anak yatim yang merupakan warga di sekitar lingkungan Samsat. Sebagai petugas, kata Kasubsi tidak sekedar menjalani tugas pokok tetapi harus punya kepedulian terhadap sesame,”Santunan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian anggota Samsat terhadap keberadaan anak yatim di lingkungan Samsat,”tuturnya.
Hal yang sama juga dikatakan Kasubsi Samsat Jakarta Utara, AKP Nurdin Dalle. Menurut dia sebagai umat muslim harus bisa mencontohkan kepemimpinan dan ketauladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.” Insya Allah dengan adanya kegiatan ini dapat
meningkatkan keimanan kita serta kecintaan kita kepada jungjungan Nabi Besar Muhammad SAW.”ujar Nurdin.
Nurdin Dalle berharap, kegiatan rohani seperti ini harus lebih ditingkatkan lagi dan direncanakan secara rutin agar seluruh anggota memiliki kepedulian untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.”Tingkatkan terus pembinaan rohani yang sudah berjalan seperti adanya pengajian rutin setiap senin dengan membaca Yasin dan tahlil,”harap Kasubsi.(ck26)  

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet