Samsat Depok Menuju “Go Green”

0 komentar

Tekad Kasubsi Samsat Depok, AKP Argo Wiyono untuk merubah suasana di lingkungan Samsat Depok menjadi hijau, sejuk dan asri nampaknya mulai terealisasi. Hal itu diwujudkan dengan menambah dan mempercantik area taman di beberapa sudut  di lingkungan Samsat Depok. Seperti taman yang berada dibagian belakang gedung pelayanan,  taman bermain ini dikelilingi pohon-pohon rindang yang tertata rapi dan dilengkapi berbagai jenis burung berkicau. Sehingga  suasana terik akan terasa sejuk saat para wajib pajak menunggu proses perpanjangan STNK di area tersebut. Tidak itu saja, Management Samsat Depok juga memanfaatkan lahan di area pintu samping ruang pelayanan menjadi taman dengan konsep suasana di pegunungan. Ditaman tersebut ditanami pohon cemara dan berbagai tanaman bunga warna-warni sehingga managemen Samsat Depok memanfaatkan kondisi hijaunya area Samsat Depok dengan mengusung konsep Go Green. “Untuk mendukung konsep Go Green, kita targetkan membuat tiga taman,”ujar Kasubsi Samsat Depok, AKP Argo Wiyono, Kamis (17/2).
Menurut Kasubsi, upaya ini dilakukan untuk mengurangi tingkat polusi di Kota Depok yang semakin meningkat. “Sudah seharusnya kita mendukung program ramah lingkungan dengan melakukan penghijauan,”tuturnya.
Selain mengurangi tingkat polusi, lanjut Argo, pengadaan taman juga dimaksudkan untuk  kenyamanan dan keamanan para wajib pajak saat melaksanakan pembayaran pajak di Samsat Depok. Saat ini, kata Argo, Samsat Depok telah memiliki dua area  taman yang berada di sisi kanan dan kiri gedung pelayanan. Kedepan, lanjut Argo, pihaknya akan menambah satu taman lagi yang akan dibuat di area pintu masuk Samsat.”Kita ciptakan udara di Samsat Depok menjadi sejuk sehingga wajib pajak akan merasa rilek berada disini,”tandas Kasubsi.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet