Antisipasi calo, Samsat Depok Tempatkan Provost

0 komentar

Untuk kenyamanan para wajib pajak dalam proses pengurusan perpanjangan STNK, Kasubsi Samsat Depok, AKP Argo Wiyono menyiapkan tiga petugas provost dari Polresta Depok untuk menertibkan praktek percaloan. Petugas Provost disebar di setiap bagian pengurusan STNK, seperti di area parkir kendaraan roda dua, pintu masuk ruang pelayanan dan di ruang pengaduan.” Petugas Provost akan memantau pergerakan calo di semua area Samsat Depok,”kata Kasubsi Samsat Depok didampingi Paur TU Iptu Tri Gunawan, Jum,at (4/2).
Menurut dia, upaya pemberantasan calo ini merupakan tindak lanjut program 100 hari pelayanan prima, serta untuk kemudahan pelayanan secara  maksimal kepada wajib pajak. Selain itu, Kasubsi menegaskan akan menindak tegas terhadap pegawai Samsat Depok yang terbukti melakukan praktek percaloan.”Kita berikan kenyamanan kepada wajib pajak dengan membersihkan praktek percaloan. Biarkan wajib pajak mengurus sendiri administrasi STNKnya, petugas selalu siap melayani,”tuturnya.
Untuk itu, Argo berjanji akan melakukan penertiban secara rutin dengan  menempatan petugas provost setiap hari selama satu bulan.” Ini merupakan salah satu bentuk penertiban di dalam pelayanan publik. Jadi, jangan coba-coba melakukan praktik percaloan di Samsat Depok,”ujar Argo menegaskan.
Warto salah satu wajib pajak asal Kecamatan Bojonggede mengaku senang dengan adanya petugas provost yang berkeliling memantau pergerakan calo. Ia mengaku risih ketika tiba di Samsat Depok sudah di tawarkan jasa pengurusan perpanjangan STNK,”Lebih enak ngurus sendiri, ga perlu biaya tambahan,”ujarnya.(wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet